Menjelang Libur Nataru, Tim Gabungan di Tulungagung Periksa Sopir dan Armada Terminal Gayatri

Menjelang Libur Nataru, Tim Gabungan di Tulungagung Periksa Sopir dan Armada Terminal Gayatri Petugas saat memeriksa kelayakan kendaraan di Tulungagung, Kamis (15/12/2022).

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Tim gabungan memeriksa sejumlah kendaraan angkutan umum dan sopir tipe A Gayatri, Jalan Yos Sudarso No 117, Kelurahan Kutoanyar, Kecamatan , guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan penumpang menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2023, Kamis (15/12/2022).

Kabid Keselamatan Jalan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten , Widjanarko mengatakan, kegiatan ini, dilakukan untuk memastikan kendaraan dan pengemudinya, saat melayani penumpang pada liburan akhir tahun dengan keadaan layak jalan.

Baca Juga: Warga Tulungagung Meninggal, Diduga Keracunan Nasi Hajatan dari Blitar

"Kita pastikan kendaraan layak jalan, semuanya kita lakukan Ramp Check agar meminimalkan kendaraan tak layak jalan namun beroperasi," katanya.

Ia menjelaskan, petugas gabungan terlibat diantaranya, Dinas Perhubungan, Satlantas Polres dan anggota BNN kabupaten setempat.

Dalam pemeriksaan kendaraan, lanjut Widjanarko, petugas memeriksa mulai dari fungsi lampu, rem, gas, sweeper, klakson, kelayakan ban, kaca dan lainnya.

Baca Juga: Promosikan Judi Online, Selebgram Asal Tulungagung Diamankan Polisi

Sedangkan, untuk pemeriksaan sopir, petugas mengambil sampel urin untuk di uji laboratorium. Hal tersebut dilakukan, untuk mengantisipasi pengemudi dalam keadaan sehat dan tidak menggunakan obat-obatan terlarang atau narkoba.

"Sebenarnya sudah kita lakukan sebelumnya dan terus ini akan kita lakukan sampai selesai arus balik liburan tahun baru," jelasnya.

Menurutnya, jika dalam razia ditemukan kendaraan yang tidak layak jalan, maka pengemudi diminta mengembalikan kendaraan tersebut ke garasi atau bengkel, supaya digantikan dengan kendaraan yang layak jalan lainnya.

Baca Juga: Diduga Depresi, Seorang Ayah di Tulungagung Tega Bunuh Anak Kandungnya

"Dengan prosedur yang ada, kami akan tindak, kita minta untuk balik ke garasi dan mengganti dengan yang layak," tegasnya (fer/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO