Bupati Kediri Percantik Monumen SLG Jadi Lebih Instagramable

Bupati Kediri Percantik Monumen SLG Jadi Lebih Instagramable Para pekerja saat akan menata bangku di sekitar monumen SLG. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Monumen Simpang Lima Gumul () di Kecamatan Ngasem, Kabupaten , sekarang memiliki wajah baru dan lebih terlihat instagramable. Pedestrian yang memutari monumen ditata dengan penambahan bangku dan lampu dekoratif dengan tambahan ornamen elemen lidah api untuk menambah cantik salah satu ikon Kabupaten itu.

Penataan itu menjadi bagian dari penataan wajah Kabupaten sebagaimana ditekankan Hanindhito Himawan Pramana selaku pimpinan daerah setempat. Adapun penambahan ornamen lidah api dalam hiasan lampu dan bangku terinspirasi dari motif batik khas Bumi Panjalu.

Baca Juga: Dengar Berbagai Masukkan, Cagub Risma Sapa Ribuan Warga Kediri di Kawasan SLG

Desain bangku yang dibuat tanpa sandaran dengan tujuan pengunjung dapat menikmati keindahan monumen maupun berpindah melihat lalu lalang kendaraan. Penataan yang dikerjakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten itu mendapatkan respons positif masyarakat.

"Video proses pengerjaan tadi saya ambil dan langsung diposting di akun media sosial dinas, respon netizen juga bagus," kata Pelaksana tugas (plt) Kepala DLH Kabupaten , Putut Agung Subekti, Sabtu (17/12/2022).

Di Instagram, video yang diunggah akun resmi @dinaslh_kabkediri dan dibagikan ulang akun @infokediriraya mendapatkan komentar positif warganet. Mereka memuji Kabupaten yang lebih baik dan terlihat semakin keren.

Baca Juga: Satgas TMMD dan Pemkab Kediri Gelar Penyuluhan Pencegahan Stunting dan Layanan KB

"Istimewa semoga kedepannya semakin keren dan gak ketinggalan sama kota kota lain yuhuuu," tulis salah satu warganet dengan akun @fina_devita dalam komentarnya.

Pemasangan lampu dekoratif, menurut Putut, tidak hanya dipusatkan di pedestarian yang melingkari monumen, melainkan juga dipasang di pedestrian kaki-kaki Simpang Lima Gumul. Baik itu dari arah Pemkab , Pamenang, Pare, Plosoklaten maupun Pesantren.

"Ini bagian dari perwujudan penataan wajah Kabupaten sebagaimana yang diintruksikan Mas Dhito (sapaan akrab bupati). Dalam penataan ini kita juga menampilkan elemen yang ada dalam motif batik khas dengan harapan semakin banyak orang yang tahu," terangnya.

Baca Juga: Inacraft 2024, Pemkab Kediri Angkat Karya Anak Muda

Selain penataan Simpang Lima Gumul, Dinas Lingkungan Hidup juga melakukan peningkatan kualitas ruang terbuka hijau (RTH). Semua taman yang dikelola Dinas Lingkungan Hidup ditambah tempat sampah maupun fasilitas tempat cuci tangan.

"Sejak pandemi terbentuk pola kebiasaan masyarakat menjaga kebersihan dengan cuci tangan, dan ini menjadikan kita berkewajiban menyediakan fasilitas cuci tangan di ruang publik," ungkap Putut.

Sebelumnya, bupati meminta dinas terkait bekerja keras melakukan penataan Kabupaten . Dhito menginginkan orang melihat wilayahnya tertata dengan baik begitu bandara beroperasi. (tia/sis)

Baca Juga: Serah Terima Kirab Pataka 2024, Pemkab Kediri Maknai Semangat Kebersamaan Warga Jawa Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO