PAN dan Gerindra Komitmen Dukung Gus Barra Sebagai Cabup di Pilkada Mojokerto 2024

PAN dan Gerindra Komitmen Dukung Gus Barra Sebagai Cabup di Pilkada Mojokerto 2024 Kiai Asep saat memberikan pengarahan di hadapan para relawan PAN dan Gerindra.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - PAN dan Gerindra berkomitmen mendukung Muhammad Al Barra untuk maju sebagai Calon Bupati Mojokerto di pilkada 2024. Hal itu ditunjukkan dengan digelarnya konsolidasi bagi pengurus dan kader masing-masing partai bertempat di Guest House Institute KH Abdul Chalim (IKHAC) Dusun Bendunganjati, Kecamatam Pacet, Sabtu (17/12/2022).

Acara itu dipimpin langsung oleh Prof. Dr. KH Asep Syaifudin Chalim, M.A., Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah. Untuk konsolidasi kader dari Partai Amanat Nasional (PAN) digelar di lantai I. Sedangkan lantai 2 untuk kader Partai Gerindra.

Baca Juga: Semangat Kebersamaan Warga Dawarblandong untuk Menangkan Paslon Mubarok di Pilbup Mojokerto

Dalam arahannya, mengungkapkan cita-citanya untuk menjadikan Kabupaten Mojokerto yang maju, adil, dan makmur.

"Saya membantu pertemuan ini untuk kepentingan bersama, yakni terwujudnya Kabupaten Mojokerto yang maju, adil dan makmur," ujarnya.

mengaku prihatin dengan kesejahteraan warga Kabupaten Mojokerto saat ini. Ia mengungkapkan, banyaknya warga yang terjerat utang online. Contoh lain adalah bantuan untuk guru TPQ di Kabupaten Mojokerto yang tidak layak, setahun hanya dapat insetif Rp200 ribu.

Baca Juga: Di Hadapan Warga Dawarblandong, Paslon Mubarok Siapkan Program Bedah Rumah Tak Layak Huni

Karena tiu, berjanji apabila menjadi Bupati Mojokerto, maka akan memberikan dana pinjaman tanpa bunga untuk tiap kecamatan agar warganya tidak terjerat pinjaman online.

"Saya akan mendirikan di setiap kecamatan pinjaman tanpa bunga agar tidak punya utang rakyatnya," ucap .

Menurut , untuk meningkatkan suara dalam pemilu 2024, setidaknya ada empat akses yang harus dipersiapkan. Yakni akses intelektual, akses jaringan atau strategi, akses sosial, dan akses finansial. Untuk keakuratan data kader, maka harus terdata dan terarah mulai dari tingkat desa.

Baca Juga: Di Dawarblandong, Cawabup dr M Rizal Octavian Janji Program Susu Jumat dan Konsultasi Dokter

"Nanti harus terdata dan terarah, untuk membangun jejaring tidak mudah, harus militan. Misalkan di satu desa ada 10 kader, maka masing-masing harus mencari dua orang. Kemudian dikumpulkan lagi, dan dari 30 orang harus mencari 15 orang lagi," tegas .

Sementara itu, Muhammad Santoso, Ketua DPD , mengatakan pihaknya akan menugaskan kadernya di tiap desa wajib untuk menggalang dukungan bagi .

"Yang ngumpul di sini didata. Nanti kalau ada tambahan lagi juga didata. PAN punya sistem yang sangat efisien dan presisi, ada tim verifikasi data," ujar Santoso.

Baca Juga: Sambut Paslon Mubarok, Ribuan Emak-Emak di Jatirejo Yel-Yel Coblos 02 dan Wayahe Gus Barra Bupatine

Di tempat yang sama, Muhammad Afif Zamroni, Putra  yang bakal maju Calon Legislatif DPR RI dari PAN, mengajak warga Mojokerto untuk mengikuti amanah agar ada keterwakilan warga Mojokerto di DPR RI.

"Ketika tidak ada wakil DPR RI dari Kabupaten Mojokerto, maka suara dari Kabupaten Mojokerto tidak akan terdengar di pusat. Oleh karena itu, saya minta doa restu dan dukungannya," kata Gus Afif, sapaan akrabnya. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO