Jelang Nataru, PLN NP Siagakan 4.547 Personel

Jelang Nataru, PLN NP Siagakan 4.547 Personel Giat Apel Kelistrikan jelang nataru.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PLN Nusantara Power (PLN PN) menggelar kegiatan apel dalam menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 yang digelar PT PLN (persero), Selasa (20/12/2022).

Kegiatan tersebut, diikuti 4.547 personel yang tersebar di seluruh unit pembangkit yang siap mengamankan keandalan pasokan listrik periode 19 Desember 2022 sampai dengan 4 Januari 2023.

Baca Juga: Korban Begal di Surabaya Tolak Ajakan Damai Pelaku

Direktur Utama PLN Nusantara Power, Ruly Firmansyah berkomitmen, untuk terus menjaga keandalan pasokan listrik di setiap unit pembangkit yang dikelolanya.

siagakan 4.547 personel amankan keandalan pasokan listrik 1x24 jam mulai dari 19 Desember 2022 sampai dengan 4 Januari 2023. Selain itu kami menyiapkan 139 posko siaga, 143 genset, 121, ups dan 372 kendaraan untuk mendukung kelancaran ibadah Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” jelasnya.

Ia juga memastikan, amannya pasokan listrik di seluruh pembangkit yang tersebar di seluruh penjuru nusantara, mulai dari PLTMG Arun yang terletak di Lhokseumawe, Aceh, hingga ke PLTU Rope di Ende Nusa Tenggara Timur. Tidak terkecuali, PLTU Tidore yang berperan penting dalam melistriki bagian timur.

Baca Juga: Polisi Bongkar Motif Begal Perempuan di Surabaya

“Kami berkomitmen untuk mempersiapkan Unit Pembangkit agar selalu ready dan tidak mengalami gangguan, sehingga umat Kristiani dapat dengan nyaman melaksanakan ibadah Natal bersama dengan keluarga dan seluruh masyarakat penjuru nusantara dapat merayakan pergantian tahun baru dengan gembira,” terang Ruly.

Selain itu, juga melakukan pemantauan keandalan pembangkit secara terpusat melalui Intelligent Centre of Optimization for Reliability & Efficiency (iCORE). Teknologi ini, merupakan produk inovasi dalam pengelolaan pembangkit berbasis digital 4.0.

Melalui iCORE itu, proses pemantauan operasional, menganalisis, dan mendiagnosis kondisi pembangkit dapat dilakukan secara digital dan real time melalui pengoptimalan sensor yang ada di mesin pembangkit-pembangkit di unit. iCORE dapat menghasilkan rekomendasi pemeliharaan atau perbaikan yang diperlukan, maupun untuk menggerakan peralatan secara otomatis sehingga tercapai keandalan dan efisiensi yang optimal. (diy/sis)

Baca Juga: Begal Perempuan Sasar Driver Taksi Online di Surabaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO