Usai Apel Operasi Lilin Semeru 2022, Kapolres Ngawi Gelar Patroli Gabungan Berskala Besar

Usai Apel Operasi Lilin Semeru 2022, Kapolres Ngawi Gelar Patroli Gabungan Berskala Besar Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera pimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2022, di alun-alun Merdeka, Ngawi, Kamis (22/12/2022).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kapolres , AKBP Dwiasi Wiyatputera pimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 yang digelar selama 11 hari, sejak 23 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023, di alun-alun Merdeka, , Kamis (22/12/2022).

Dalam apel tersebut, diikuti anggota TNI-Polri dan instansi terkait yang siap menjaga Kamtibmas saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Baca Juga: Alami Kekeringan, Dandim Ngawi bersama Stakeholder Lakukan Pengecekan Sumber Air

Pada apel tersebut, kapolres membacakan amanat Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang disampaikan kepada personel yang akan bertugas.

"Pada pengamanan Nataru, terdapat berbagai potensi gangguan yang harus diwaspadai. Pada sisi kesehatan, kita harus tetap waspada terhadap potensi terjadinya lonjakan Covid-19, selain itu potensi gangguan juga perlu diwaspadai, seperti kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas jalan dan penyeberangan antar pulau serta kepadatan pada bandara, terminal dan pelabuhan," pesan Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres .

Dalam amanat tersebut, Kapolri juga berharap, dalam pengamanan Nataru, harus dijadikan sebagai kebanggan dalam melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, serta humanis.

Baca Juga: Polres Ngawi Amankan Dua Pengguna Narkoba di Street Food Imam Bonjol

"Jaga kesehatan dan terus meningkatkan keimanan, serta ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah, sehingga dapat membawa kebaikan serta optimisme di tahun baru, demi mewujudkan Indonesia Emas 2045," tegasnya.

Setelah pelaksanaan apel tersebut, selanjutnya, Kapolres memberangkatkan patroli gabungan berskala besar yang dimulai dari Jalan Imam Bonjol hingga ke Terminal Kertonegoro.

"Hari ini saya bersama Forkopimda Kabupaten , juga akan melaksanakan pengecekan kelayakan kendaraan umum di terminal-terminal yang ada di seputar Kota untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan. Selain itu para para pengemudi roda empat yang berada di Terminal Kertonegoro akan dilakukan tes urine demi keamanan dan kenyamanan kita bersama," tutur Kapolres saat diwawancarai usai apel. (nal/sis)

Baca Juga: 48 Anggota Polres Ngawi Terima Penghargaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO