Di Muskerwil PWNU Jatim, Gubernur Khofifah Tegaskan Potensi NU Bangkitkan Ekonomi Umat

Di Muskerwil PWNU Jatim, Gubernur Khofifah Tegaskan Potensi NU Bangkitkan Ekonomi Umat Gubernur Khofifah ketika menghadiri Muskerwil PWNU Jatim di Nganjuk.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Gubernur menghadiri Muskerwil PW Jatim periode 2018-2023 di Pondok Pesantren Mojosari, Desa Ngepeh, Kecamatan Loceret, Nganjuk, Sabtu (24/12/2022) malam. Agenda tersebut diikuti 45 cabang, badan otonom, dan lembaga di lingkungan PW Jatim.

Usai pembukaan Muskerwil PW Jatim, secara khusus menyampaikan potensi besar dalam berbagai upaya kebangkitan ekonomi bagi Jawa Timur, utamanya bagi ekonomi umat. Menurut dia, memiliki kekuatan yang dikenal Nahdlotut Tujjar (kebangkitan para pedagang), dan Lembaga Perekonomian , Lembaga Pertanian , serta inkubasi perekonomian lainnya.

Baca Juga: Pekerja MPS Trowulan Kompak Pilih Gubernur yang Full Senyum

Gubernur yakin, kehadiran bersama berbagai elemen strategis di Jawa Timur khususnya adalah bentuk sebuah komitmen untuk mendapatkan bimbingan dari para kyai, serta menguatkan pesantren sebagai episentrum pembangunan di Jawa Timur yang memberikan referensi pembangunan dengan ruh moderasi, dan toleransi penuh perdamaian dan kerukunan.

Mengusung tema 'Mendigdayakan Nahdatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru', mengaku optimis bahwa bisa menjadi penguat payung kemitraan strategis pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan yang ditetapkan. Terutama, program dalam pembinaan umat agar terbentuk SDM yang berkualitas, berkarakter dan berakhlak mulia.

Baca Juga: Rapat Konsolidasi Tim Pemenangan Pilgub Jatim, Khofifah Tekankan Politik Santun

" siap untuk berseiring menjalankan kebijakan, baik produksi maupun distribusi barang dan jasa termasuk dalam.jaringan one pesantren one product , hebitren yang dibuat, dan digerakkan dari pesantren," ujarnya.

baru meluncurkan 1.000 santri OPOP (One Pesantren One Product) Digipreneur pada 22 Desember 2022. Hal ini juga untuk memberseiringkan semua potensi kewirausahaan yang dimiliki oleh pesantren di Jawa Timur agar lebih produktif.

"Selamat dan sukses gelaran Muskerwil PW Jatim di Nganjuk kali ini. Harapannya, menjadi organisasi yang terus mampu membangun optimisme anggota untuk terus bangkit dan berkembang baik sosial, budaya, ekonomi maupun sektor strategis lainnya," kata.

Baca Juga: Di Depan Kiai Se-Madura, Kiai Asep Sampaikan Kesan Rektor Al Azhar Mesir tentang Figur Khofifah

Sementara itu, Wakil Sekjen PB, Ahmad Muzakki, mengaku kagum terhadap kesolidan yang terpapar nyata di lingkungan PW Jatim. Menurut doa, kebesaran dan kebersatuan semacam ini, masih susah ditemui di wilayah lain di Indonesia.

"Baik dari segi jumlah maupun yang lain, hal ini yang tidak bisa kita temukan di PW lainnya. Dengan begini, tentunya harus kita dukung semua program PW Jatim yang tentu sifatnya nasional," tuturnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan; Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas; Rais Aam PB, Miftachul Akhyar; Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak; Ketua DPRD Jatim, Kusnadi; Ketua PW Jatim, Marzuki Mustamar, beserta jajaran pengurus besar maupun pengurus wilayah . (dev/mar)

Baca Juga: Para Waranggono di Tiga Kabupaten Jatim Utara Deklarasi Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO