Rekor Pertemuan Filipina vs Indonesia Piala AFF 2022: Skuad Garuda Layak Diunggulkan

Rekor Pertemuan Filipina vs Indonesia Piala AFF 2022: Skuad Garuda Layak Diunggulkan Filipina vs Indonesia

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Timnas Indonesia akan menjalani laga penentuan untuk bisa melaju ke semifinal Piala AFF 2022.

Anak asuh Shin Tae-yong akan melawan tuan rumah Filipina pada matchday terakhir babak penyisihan Grup A.

Duel Filipina vs Indonesia dijadwalkan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Filipina, pada Senin (2/1/2023), pukul 19.30 WIB.

Laga yang diprediksi berlangsung sengit ini menjadi penentuan lolos atau tidaknya Timnas Indonesia ke babak empat besar.

Selain pasukan Garuda, Thailand dan Kamboja juga akan berebut dua tiket semifinal di Grup A.

Juara bertahan Thailand saat ini menjadi penguasa klasemen Grup A diikuti Indonesia yang berada persis di bawahnya dengan poin sama 7. Hanya saja Negeri Gajah Putih unggul selisih gol.

Posisi ketiga ditempati Kamboja yang masih menjaga asa melaju ke babak berikutnya. Saat ini, tim asuhan Ryu Hirose mengumpulkan poin 6 dan bisa jadi batu sandungan bagi Thailand dan Indonesia.

Sedangkan Filipina dan Brunei Darussalam sudah dipastikan tersingkir di event dua tahunan tersebut. Filipina nangkring di posisi keempat dengan raihan 3 poin, dan Brunei menjadi penghuni dasar klasemen tanpa memperoleh poin.

Witan Sulaeman cs wajib menang bila ingin lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Jika gagal mengalahkan tuan rumah Filipina atau bermain imbang, peluang menuju babak berikutnya masih terbuka. Syaratnya, Thailand harus mengatasi perlawanan Kamboja pada pertandingan terakhir.

Bila duel tersebut berakhir imbang, maka dipastikan Thailand dan Indonesia yang mewakili Grup A. Namun, jika Kamboja berhasil meraih tiga poin, maka Timnas Indonesia akan tetap di peringkat kedua.

Namun jika di lapangan Kamboja menahan seri Thailand dan Filipina menang, maka Angkor Warriors akan memiliki poin yang sama dengan Timnas Indonesia.

Tim yang akan menemani Thailand bisa dilihat dari selisih gol antara Indonesia dan Kamboja. Sebagai catatan, saat ini Timnas Indonesia masih unggul selisih empat gol dari Kamboja.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO