Kepergok Buka Dompet, Santri di Pasuruan Diduga Dibakar Temannya Sendiri

Kepergok Buka Dompet, Santri di Pasuruan Diduga Dibakar Temannya Sendiri Kepala Pengasuh Pondok Pesantre Al-Berr, M Fatikhurrohman (kiri) didampingi perwakilan guru, Ustad Abdul Aziz, saat memberikan klarifikasi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aksi penganiyaan terjadi di dalam di wilayah Lingkungan Sangarejo Desa Karangjati Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Peristiwa tersebut terjadi hari Sabtu (31/12/2022), tepat pada malam menjelang pergantian tahun baru 2023.

Informasi yang dihimpun, korbannya adalah seorang santri berinisial IFN. Ia dipergoki temannya membuka dompet milik salah satu temannya dalam asrama pesantren.

Setelah diinterogasi oleh teman-temannya, korban asal Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, itu mengakui perbuatannya. Bahwa ia telah membuka dompet milik santri lainnya.

Meski telah mengaku, namun santri-santri lainnya terlanjur emosi. MAM, salah satu santri senior yang tersulut emosi, akhirnya membakar korban yang sebelumnya sudah dilumuri bensin dengan korek api.

Dalam hitungan menit, api yang menjalar di tubuh korban berhasil dipadamkan. Korban yang mengalami luka bakar di sekujur tubuh pun dilarikan ke RSUD Sidoarjo guna mendapatkan perawatan.

Namun, pihak Pondok Pesantren Al-Berr membantah terbakarnya korban adalah hal yang disengaja. Saat dikonfirmasi, Ustad Abdul Aziz, salah satu guru di ponpes tersebut, mengatakan jika kejadian itu adalah sebuah kecelakaan

"Kejadian ini kami anggap sebagai sebuah kecelakaan, tidak ada unsur kesengajaan. Tidak ada seorang pun dari santri yang punya niat seperti itu. Untuk saat ini, pihak ponpes akan menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada Polres Pasuruan," kata Aziz, Senin (2/12/2023), saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Saat ini, sudah ada beberapa santri yang dipanggil polisi untuk memberikan keterangan. Mereka adalah santri yang saat kejadian berada di TKP.

"Saat ini sudah ditangani oleh Polres Kabupaten Pasuruan, beberapa santri juga sudah dipanggil ke sana untuk memberikan keterangan," jelasnya.

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO