Seleksi Terbuka Sekdakab Pamekasan Usai, ini 3 Nama Calonnya

Seleksi Terbuka Sekdakab Pamekasan Usai, ini 3 Nama Calonnya Ilustrasi

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dari 8 nama yang mengikuti seleksi terbuka pengisian jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan, saat ini tinggal 3 nama yang lolos.

Ketiga pejabat yang dipastikan lolos ke tiga besar tersebut, yaitu, Taufikurrachman Kepala BAPPEDA Kabupaten Pamekasan, Sigit Priyono Asisten Pemerintahan dan Kesra Setkab Pamekasan dan Masrukin sekretaris DPRD Pamekasan.

Baca Juga: Satpol PP Pamekasan Sosialisasikan Pengendalian Rokok Ilegal kepada 13 Perguruan Pencak Silat

Hal tersebut, diungkapkan langsung oleh Kabid Mutasi dan Promosi BKPSDM Pamekasan, Achmad Syaifurrahman.

“Seleksi sekda sudah memasuki tiga besar. Ada tiga nama yang mencapai nilai tertinggi,” tutur Ach. Syaifurrahman. Kamis (12/01/2023).

Menurutnya, tiga nama yang lolos seleksi tersebut, akan diserahkan kepada Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, setelah itu dipilih dan diumumkan sebagai Sekda definitif Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga: Harga Semakin Melonjak, Pemkab Pamekasan Kembali Gelar Operasi Beras Murah

Sebelumnya, seleksi diikuti sebanyak delapan pejabat, diantaranya Akhmad Zaini kepala Disdikbud Pamekasan, Sigit Priyono Asisten Pemerintahan dan Kesra Setkab Pamekasan, Masrukin sekretaris DPRD Pamekasan.

Kemudian Sahrul Munir kepala BPKPD Pamekasan, Amin Jabir kepala BPBD Pamekasan, Basri Yulianto kepala Dishub Pamekasan, Taufikurrachman kepala Bappeda Pamekasan dan Muharram Kepala DPRKP Pamekasan.

Namun, saat ini tinggal tiga nama, yaitu Taufikurrachman yang berpengalaman pernah menduduki jabatan di Pamekasan yang cukup sentral yaitu di Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) dan saat ini masih memimpin Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkab Pamekasan.

Baca Juga: Safari Ramadan Bupati Pamekasan di 13 Kecamatan Terancam Gagal, Kemendagri Terbitkan SE

Sedangkan Masrukin, masih sebagai Sekretaris DPRD Pamekasan. Pernah memegang jabatan Kasatpol PP. Dan sekarang di Inspektorat, dan Sigit Priyono pernah menjabat Kabag humas dan protokol, asisten dan di pelaksana tugas di PDAM Pamekasan (dim/sis). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO