Grand Final Duta Baznas Jatim 2023 Digelar, Sasar Para Muzakki Generasi Milenial

Grand Final Duta Baznas Jatim 2023 Digelar, Sasar Para Muzakki Generasi Milenial Para Duta Baznas Jatim 2023 terpilih saat foto bersama. Foto: YUDI ARIANTO/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Grand Final Pemilihan Duta 2023 digelar, Minggu (22/1/2023) malam. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar ikut peduli bersama dalam membayar zakat, terutama para muzakki yang sudah memiliki kewajiban untuk membayar zakatnya khususnya para pemuda.

"Mereka yakni, para generasi milenial yang saat ini banyak meraih kesuksesan. Mereka terdiri dari para pengusaha muda, semuanya ini bersama para Duta Baznas Jawa Timur yang terpilih nantinya, bersama memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat," kata Ketua , KH Muhammad Roziqi.

Baca Juga: Jelang HUT Ke-79 Jawa Timur, Adhy Karyono Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Gubernur Soerjo

Ia berharap, para Duta 2023 yang terpilih tersebut bisa berjalan berseiringan dengan dalam rangka pengumpulan zakat, infak, dan sedekah. Kemudian yang paling utama lagi kepada para generasi milenial telah banyak yang sukses dalam melaksanakan kegiatan di bidang perekonomian.

"Anak-anak muda banyak yang sukses dalam youtuber-youtuber sehingga banyak yang dihasilkan. Mari kita ajak untuk peduli bersama dalam membayar zakat dengan bersiring sejalan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam rangka imut mengentaskan serta mengurangi angka kemiskinan yang berada di Jawa Timur ini," paparnya.

Baca Juga: Pj Gubernur Jatim Ajak Teladani Nilai Pancasila Sebagai Semangat Wujudkan Indonesia Emas 2045

Tak lupa, Roziqi juga berterima kasih kepada Gubernur Khofifah bersama wakilnya, Emil Dardak, yang selalu memberi dukungan kepada pihaknya.

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya kepada Ibu Gubernur Jawa Timur (Khofifah) beserta Bapak Wakil Gubernur Jawa Timur (Emil) sehingga bisa berkembang dan bisa bergerak seperti saat ini. Sehingga, bisa ada penilaian yang cukup signifikan," pungkasnya.

Sementara itu, Pimpinan Baznas RI Bidang Keuangan, SDM, dan Hukum, Nur Chamdani,  menyebut paling nihil dari permasalahan. Pihaknya berharap Baznas provinsi, kemudian Baznas kabupaten/kotanya selalu bersih dari permasalahan tersebut.

Baca Juga: Terima Dubes Guatemala untuk Indonesia, Pj Gubernur Jatim Jajaki Kerja Sama Bidang Ekonomi hingga Bu

Ia mengapresiasi semua peserta dari Duta 2023 tersebut. Yang penting menurutnya, para Duta Baznas bisa cakap dalam mengajak masyarakat khususnya yang terdiri dari para generasi milenial ini untuk berzakat melalui sosialisasi serta edukasinya ke masyarakat.

"Saya harapkan dengan terpilihnya para Duta Baznas ini, maka sosialisasi tentang tata kelola Baznas betul-betul bisa sampai ke semua lapisan masyarakat, sehingga mereka tidak akan ragu-ragu lagi dalam menyalurkan zakatnya," ungkapnya.

Nur juga mengingatkan bahwa zakat merupakan salah satu Rukun Islam yang wajib dijalankan. Terkait fenomena yang ada di masyarakat saat ini yang lebih tertarik untuk Rukun Islam yang ke-5 yakni Ibadah Haji. Mereka seakan-akan melupakan ibadah zakat tersebut.

Baca Juga: Koridor V Trans Jatim Rute Surabaya-Bangkalan Resmi Beroperasi

"Orang lebih tertarik haji meskipun menunggu 35 tahun poun ditunggu. Mudah-mudahan Duta Baznas ini nanti akan memberikan sosialisasi dan pencerahan sehingga tata kelolanya betul-betul bisa dipahami masyarakat," harapnya.

Di akhir acara, terpilih Duta 2023 kategori putra jatuh kepada Sony Wahyu Alfiansyah dan kategori putri Laily Rahma Ramadhani. Sedangkan Wakil I Duta kategori putra Muhammad Aminuddin Zuhdi dan kategori putri Elvina Eka Syahputri. (ari/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO