Semarakkan Satu Abad NU, LP Ma’arif Ngawi Gelar Potong Rambut Gratis

Semarakkan Satu Abad NU, LP Ma’arif Ngawi Gelar Potong Rambut Gratis Kegiatan peringatan satu abad NU yang dilakukan LP Ma'arif.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam memperingati Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), LP Ma’arif NU Ngawi menggelar serangkaian kegiatan yang melibatkan seluruh siswa mulai dari PAUD hingga SMA.

Menariknya, pada salah satu rangkaian acara tersebut, adalah potong rambut gratis yang melibatkan sekitar 60 Kapster (tukang cukur).

Baca Juga: Potong Rambut Gratis di Masjid Al-Akbar, Pj Gubernur Jatim: Sambut Ramadan dengan Klimis dan Necis

"Hari ini kita sebagai lembaga dari NU memperingati bahwa NU sudah melewati satu abad menuju abad ke dua. Tujuannya agar anak-anak yang belajar di LP Ma'arif sini mengerti kalau NU sudah memasuki abad ke dua," kata Panitia Kegiatan, Maulida Kurniawan, Rabu (8/2/2023).

Dari pagi, rangkaian acara peringatan satu abad NU yang digelar LP Ma’arif NU Ngawi, yaitu pawai santri, sholawatan dan potong rambut gratis.

Untuk acara potong rambut gratis panitia bekerjasama dengan komunitas potong rambut yang ada di Ngawi. LP Ma'arif Ngawi berkolaborasi dengan barbershop Ngawi community (BNC).

Baca Juga: Peringatan Satu Abad NU di Kadur Pamekasan Berlangsung Meriah

Selain dari siswa dari LP Ma’arif, potong rambut juga diikuti warga sekitar Desa Beran.

"Kita diundang LP Ma'arif untuk peringatan satu abad NU ini. Disini potong rambut gratis dan kita libatkan sebanyak 60 tukang cukur dari anggota kita," kata Ketua BNC Ngawi, Bagus.

Sementara itu, salah satu pengajar SMP Ma’arif, Nuri Karimatunisa mengatakan, dengan adanya agenda potong rambut gratis ini, merupakan bentuk kepedulian dari organisasi nahdliyin di Ngawi, sehingga bisa bermanfaat bagi organisasi dan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Poster Ilegal Warnai Kirab Satu Abad NU di Kraksaan Probolinggo

"Dengan LP Ma'arif yang merupakan salah satu lembaga NU akan selalu peduli dan berguna bagi lingkungan sekitar dan masyarakat," pungkas Nuri. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO