Kendalikan Inflasi, Pemkot Batu Tanam 5.000 Bibit Cabai

Kendalikan Inflasi, Pemkot Batu Tanam 5.000 Bibit Cabai Pj Wali Kota Aries Agung Paewai memberikan bibit cabai kepada tim penggerak PKK di lima kelurahan di Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Batu melalui dinas pertanian dan ketahanan pangan melakukan penanaman 5.000 bibit cabai serentak di lima kelurahan, Kamis (9/2/2023) pagi.

Ribuan bibit itu ditanam di , Songgokerto, Sisir, Ngaglik, Dadaprejo. Masing-masing kelurahan 'dijatah' 1.000 bibit cabai.

Baca Juga: Pj Wali Kota Batu Anugerahkan Penghargaan untuk 24 Personel TNI-Polri

Penanaman bibit cabai kali ini diawali oleh Pj. Wali Kota Batu secara simbolis di Kampung Wisata Tani, , diikuti oleh Forkopimda Kota Batu.

Aries mengatakan penanaman bibit cabai ini merupakan upaya untuk mencegah inflasi daerah dengan mendorong keluarga untuk memenuhi kebutuhan pangannya di masing-masing rumah secara mandiri.

Baca Juga: Tebak Kuis HUT ke-23, Pj Wali Kota Batu Hadiahkan Umroh kepada Seorang ASN

“Kita mulai galakkan gerakan menanam ini kepada masyarakat. Saya yakin ketika hasilnya bisa dipanen, konsumsi pribadi bisa terpenuhi, dan bisa juga dijual ke pasar untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” ujarnya.

Ke depan, kata Aries, tidak hanya cabai yang ditanam, tapi juga tanaman hortikultura yang biasa dikonsumsi masyarakat demi mewujudkan di Kota Batu.

Aries juga mendorong ASN Kota Batu menjadi penggerak masyarakat di tingkat RT dan RW untuk menanam tanaman hortikultura di pekaranganya.

Baca Juga: 110 Model Tampil Memukau dalam Fashion On The River di Coban Talun Kota Batu

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu, Heru Yulianto, mengatakan program ini diharapkan dapat menginisiasi 19 desa di Kota Batu untuk menciptakan .

“Penanaman ini merupakan stimulus, semua tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ada dukungan dari masyarakat. Apa yang kita lakukan ini menjadi pilot project untuk 19 desa di Kota Batu,” kata Heru. (adi/rev)

foto 2 PJ walikota Batu bersama forkompinda menanam bibit cabai di kelurahan Temas kecamatan/kota Batu 

Baca Juga: Sebanyak 400 ASN Pemkot Batu Ikuti Tes Kebugaran Jasmani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO