Perluas KPM Lansia, Khofifah Ajak Pendamping PKH Plus Perkuat Intervensi Komprehensif

Perluas KPM Lansia, Khofifah Ajak Pendamping PKH Plus Perkuat Intervensi Komprehensif

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa mengajak seluruh pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Plus untuk meningkatkan intervensi pada keluarga yang rentan secara ekonomi di Jatim secara komperehensif.

Terkait hal itu, telah menyiapkan sejumlah program untuk memenuhi berbagai kebutuhan keluarga penerima manfaat (KPM). Salah satunya ialah bantuan 250 kursi roda bagi lansia tidak mampu di Jawa Timur.

Alat bantu mobilitas tersebut diberikan oleh Gubernur secara simbolis kepada 10 perwakilan keluarga yang hadir dalam forum Peningkatan Capacity Building SDM di Bumi Surabaya City Resort, Jumat (10/2/23) malam.

"Ini bentuk perhatian kita kepada keluarga penerima manfaat (KPM) . Secara reguler kita memang melakukan evaluasi monitoring apa ada KPM yang membutuhkan tambahan intervensi, misalnya rumah tinggal layak huni, termasuk alat bantu mobilitas seperti yang diserahterimakan saat ini," ujar .

Gubernur perempuan pertama Jatim itu menegaskan, kursi roda ini bukan satu-satunya bantuan yang diberikan pemerintah. Sebab, adapula bantuan perbaikan rumah tinggal layak huni yang disalurkan melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

"Selain alat bantu mobilitas ini, kalau rumah mereka tidak layak huni, akan ada intervensi berupa rumah tinggal layak huni. Kami berharap bahwa ini akan menjadi bagian dari proses pendekatan kepada para lansia kurang mampu secara komprehensif," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut mengapresiasi pendamping yang telah mengiringi empat tahun kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Mengingat, pengabdian mereka untuk masyarakat rentan tak pernah berhenti.

"Hubungan saya dan pendamping ini terasa begitu dekat. Baik di dalam hati, di dalam rasa, bahkan saat saya masih menjadi Mensos hingga sekarang. Februari ini juga menandai empat tahun kepemimpinan kami di Jatim dan pendamping masih setia menemani untuk menjangkau layanan sosial, khususnya bagi lansia kurang mampu," imbuh .

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO