Nuansa Spiritual Peresmian Kantor Dinas ESDM Pemprov Jatim, Ini Pesan Kiai Asep

Nuansa Spiritual Peresmian Kantor Dinas ESDM Pemprov Jatim, Ini Pesan Kiai Asep Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memotong tumpeng saat meresmikan kantor baru Dinas Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur, Selasa (14/2/2023). Foto: BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa meresmikan kantor baru Dinas Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur, Selasa (14/2/2023). Yang menarik, peresmian kantor ESDM itu penuh . Apalagi kantor itu dilengkapi bangunan masjid berlantai dua. Masjid itu diberi nama Masjid Nurul Hayat (Cahaya Kehidupan).

Gubernur bahkan meresmikan Masjid Nurul Hayat lebih dulu sebelum menggunting pita peresmian kantor Dinas ESDM. Maklum, saat itu memasuki salat maghrib.

Usai meresmikan masjid tersebut, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU tersebut langsung salat maghrib berjemaah di masjid yang baru diresmikan itu. Para tamu undangan, terutama para kepala OPD Pemprov Jatim, juga salat jemaah.

Gubernur mengawali acara peresmian itu dengan memberikan santunan anak yatim. Memang, setiap acara, Gubernur selalu mengawali dengan santunan anak yatim.

Lalu disusul doa yang dipimpin KH Ahmad Muzakki Al-Hafidz, Imam Masjid Al Akbar Surabaya.

Acara peresmian itu sempat menampilkan tari sejumlah anak putri. Kemudian dilanjutkan istighatsah yang dipimpin Prof Dr , MA, pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Mojokerto Jawa Timur. Namun sebelum istighatsah, Kiai miliarder tapi dermawan yang oleh Dahlan Iskan dijuluki Raja Doa itu mengingatkan para tamu undangan tentang pentinya doa dan istighatsah

“Kalau seandainya sial itu ada, maka ada pada rumah atau kendaraan. Itu Hadits. Karena itu untuk menempati kantor ini kita harus berdoa, ” kata yang juga ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu).

“Agar kantor ini baik dan penuh barokah, “ tambah .

(Prof Dr , MA. Foto: BANGSAONLINE)

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO