Hadiri Bakti Sosial HPN 2023, Wakil Bupati Blitar Beri Kejutan

Hadiri Bakti Sosial HPN 2023, Wakil Bupati Blitar Beri Kejutan Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso, saat menghadiri bakti sosial dalam rangka memperingati HPN 2023.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Rahmat Santoso, memberi kejutan kepada salah satu peserta pengobatan gratis yang digelar Raya dalam rangka memperingati peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Minggu (19/2/2023). Tanpa direncanakan, dia memberi hadiah berupa umroh gratis kepada salah satu warga yang mengikuti agenda tersebut.

Peringatan yang berlangsung di Wisata Kampung Coklat itu juga melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis, vaksin booster 2, donor darah, dan pembagian bantuan sosial berupa sembako pada warga sekitar. Kegiatan semakin meriah dengan adanya pembagian doorprize dan hadiah utama berupa seekor Kambing serta lainnya.

Rahmat tampak hadir bersama Kapolres , AKBP Anhar Arlia Rangkuti, selain mengikuti acara juga keduanya juga melakukan donor darah. Saat memberi sambutan, orang nomor dua di Kabupaten tersebut menyampaikan 2 pesan untuk insan media di Raya, agar bisa menjalankan fungsi pers dengan baik.

“Pertama, mengenai fungsi pers dan kedua agar media selalu cek and ricek sebelum menulis berita. Lalu fungsi pers harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, sebagai fungsi kontrol bagi pemerintah maupun APH. Contohnya kepada saya sendiri," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres , AKBP Anhar Arlia Rangkuti, mengatakan bahwa media berperan penting untuk mengungkap kebenaran dan menyingkap fakta media juga harus membangun optimisme di masyarakat. Melalui kegiatan ini diharapkan sinergitas antara media dengan kepolisian semakin kuat.

"Kami berharap ke depannya sinergitas antara kepolisian dengan pers semakin kuat. Utamanya dalam membangun optimisme di masyarakat," ujarnya. (kmf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO