Gus Ipul Gelar Silaturahmi dengan RT/RW se-Kota Pasuruan

Gus Ipul Gelar Silaturahmi dengan RT/RW se-Kota Pasuruan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat memberi sambutan di Silaturahmi RT/RW dan masyarakat.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, menggelar silaturahmi bersama RW, RT, dan tokoh masyarakat. Agenda tersebut berlangsung di , Rabu (22/2/2023) malam.

Kehadiran pimpinan daerah yang akrab disapa bersama wakilnya itu didampingi sekretaris, para kepala OPD, camat, lurah, serta diikuti guru, perwakilan komunitas, RT dan RW se-Kota Pasuruan.

Baca Juga: Pjs Wali Kota Pasuruan Hadiri Kirab Maskot Pilkada 2024

Begitu tiba, bersama rombongan disambut dengan penampilan Paskibraka dari SMA Negeri 1 Pasuruan.

Dalam kesempatan itu,  melaporkan perjalanan dua tahun kepemimpinannya di depan RT, RW, guru, dan perwakilan komunitas sebagai bentuk pertanggungjawaban publik.

“Mudah-mudahan pekerjaan rumah yang harus kami selesaikan ke depan kita bisa gandeng tangan, kerja bersama sehingga tujuan pembangunan untuk mensejahterakan warga Kota Pasuruan lewat mimpi menjadi Kota Madinah dapat terwujud,” ujarnya.

Baca Juga: Bersama para Petani Milenial, Khofifah Panen Bunga Sedap Malam di Pasuruan

Selama dua tahun ini, kata , pihaknya telah bekerja keras untuk memujudkan mimpi Pasuruan Kota Madinah.

“Kita menetapkan sembilan prioritas Pasuruan menuju Kota Madinah. Kemajuan Kota Pasuruan kita tetapkan dengan menggunakan ukuran yang sesuai ketentuan,” tuturnya.

Baca Juga: Pemilik Kafe di Ruko Gempol 9 Keluhkan Pungutan Rp80 Ribu per Hari, Minta Pertanggungjawaban

Ia menyebut, maju ekonominya dengan perekonomian yang meningkat, pengangguran menurun secara konsisten, dan invenstasi juga mengalami peningkatan.

“Segala upaya telah kita lakukan untuk segera bangkit, pulih lebih cepat pasca pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Pihaknya juga berupaya memperbanyak event demi menghadirkan tamu dan turis, sehingga membuat pelancong kerasan dan membelanjakan uangnya di Kota Pasuruan. Hal itu dapat menggerakkan perekonomian di Kota Pasuruan.

Baca Juga: Lilik Pujiastuti Dilantik Sebagai Penjabat Sementara Wali Kota Pasuruan

“Salah satu menggerakkan perekonomian di Kota Pasuruan adalah membuat Kota Pasuruan ini indah, nyaman, bersih dan membuat kerasan untuk semua usia,” katanya

Ia juga menyampaikan program face off agar wajah Kota Pasuruan berubah dan mengejar ketertinggalan dari Kota Surabaya dan Kota Malang.

“Alhamdulillah revitalisasi alun alun dan pemasangan payung madinah sudah 60 persen, saat ini banyak penziarah dan wisatawan yang datang ke sana,” tambahnya.

Baca Juga: Pesan Plt Wali Kota Pasuruan saat Hadiri Sholawatan di Peringatan Hari Kejaksaan RI ke-79

juga mengajak RW dan RT untuk menggerakkan UMKM naik kelas. “Tolong Lurah, RW dan RT untuk menggerakkan UMKM agar bisa menjamu tamu kita yang makin hari makin banyak,” ajaknya

juga mengajak RT dan RW untuk membuat Kota Pasuruan bersih.

Baca Juga: Khofifah Didoakan Dua Putra Pendiri NU dan Pengasuh PP Sidogiri Jadi Gubernur Dua Periode

“Mari kita buat Kota kita makin bersih, buang sampah pada tempatnya, bersihkan toilet, dapur, kamar, ruang tamu, lingkungan, alun alun, pelabuhan, dan sudut sudut kota agar kota makin sehat, nyaman dan membuat masyarakat lain untuk datang Ke Kota Pasuruan,” ajaknya.

Di akhir sambutan, ia mengingatkan bahwa tahun 2024 merupakan tahun politik yang harus diketahui oleh masyarakat luas.

“Malam ini secara khusus saya mengundang Ketua KPU Kota Pasuruan, untuk mengingatkan kita semua bahwa di tahun 2024 pemilu, di mana kita harus berpartisipasi hak memilih walaupun berbeda pilihan, suasananya tetap rukun, guyub, dan rasa persaudaraan tetap terpelihara,” paparnya. (par/mar/rev)

Baca Juga: Silaturahmi ​Pemkot Pasuruan dengan Tomas dan Ormas, Adi Wibowo Bersyukur karena Hal ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO