Peringati Isra Miraj, Kanwil Kemenkumham Jatim Berikan Pembinaan Spiritual Pegawai

Peringati Isra Miraj, Kanwil Kemenkumham Jatim Berikan Pembinaan Spiritual Pegawai Kegiatan Peringatan Isra Miraj, Kanwil Kemenkumham Jatim di Aula Raden Wijaya, Kamis (23/2/2023).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - memperingati di Aula Raden Wijaya, Kamis (23/2/2023).

Kegiatan yang mendatangkan pendakwah dari Medan, Ustadz Amhar Nasution itu, merupakan bentuk pembinaan spiritual pegawai.

Baca Juga: Bertemu Menkumham, Kakanwil Kemenkumham Jatim Laporkan Capaian Kinerja dan Pelaksanaan Anggaran

Kakanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari mengatakan, menjadi salah satu peristiwa penting dalam kehidupan Rasulullah dan agama Islam.

“Karena dalam perjalanan yang dilakukan pada malam hari itu, Nabi Muhammad SAW bertemu langsung dengan Allah SWT dan mendapat perintah agar umat Islam menunaikan ibadah shalat sebanyak 50 kali sehari hingga akhirnya menjadi shalat lima waktu," tuturnya.

Ia menyebut, peringatan mengingatkan tentang pentingnya hubungan manuisia dengan Allah SWT, serta kewajiban umat Islam, untuk mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: 200 Calon Notaris Jatim Ikuti Tes Kompetensi Berbasis CAT

"Mari kita ambil pelajaran dari peristiwa ini dan perkuat hubungan kita dengan Allah SWT melalui shalat, puasa, dan ibadah lainnya," mintanya.

Sementara itu, Ustadz Amhar mengaku, mendapatkan mandat dari Menkumham, Yasonna H Laoly, untuk memberikan siraman rohani kepada pegawai dan WBP di Jawa Timur.

"Sebenarnya kami ditugaskan Menkumham hanya mengisi tausiah di Lapas Malang dan Lapas Surabaya saja, tapi Kemenkumham Jatim ini luar biasa, keinginan untuk terus belajarnya sangat tinggi," kata Ustadz Amhar.

Baca Juga: Masyarakat Harus Tahu Balai Harta Peninggalan!

Ia berharap, melalui , para pegawai bisa meneladani dengan menyeluruh. Salah satunya, bekerja dengan sabar, ikhlas dan diniatkan ibadah.

"Jangan bekerja hanya dengan mikir gaji saja, tunjukkan bahwa anda sekalian adalah orang yang terhormat dan dapat dipercaya dengan bekerja memberikan yang terbaik," tegasnya.

Selain di , peringatan juga digelar di , Lapas Kelas I Surabaya dan. Tidak hanya pegawai, kegiatan juga diikuti oleh warga binaan pemasyarakatan. (cat/sis)

Baca Juga: Paradigma Baru Corporate University, Kanwil Kemenkumham Jatim Dorong Jajarannya Jadi Aktor Utama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO