Kesenian Angklung Hingga Bazar UMKM Ramaikan 'Kalimas Night Spectaculer'

Kesenian Angklung Hingga Bazar UMKM Ramaikan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo saat mencoba Angklung Kalimas.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Acara yang mengusung tema '' di , Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, berlangsung meriah, Minggu (26/02/2023).

Ada berbagai agenda yang digelar pada acara yang berlangsung hingga malam nanti. Yakni lomba lato-lato, pertunjukan tari, senam resik-resik, drumband lokal, hingga pencak silat yang ditampilkan oleh warga .

Baca Juga: KPU Kota Pasuruan Gelar Pengambilan Nomor Urut, Pasangan Anugrah Dapat Nomor 01

Acara itu dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, . Saat menyampaikan sambutan, ia memberikan apresiasi dan bersyukur atas terselenggaranya acara tersebut.

Selain bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Pasuruan, menurutnya kegiatan ini dapat menjadi hiburan bagi masyarakat usai pandemi Covid-19 selama 2 tahun. Apalagi, banyak pelaku UMKM yang dilibatkan untuk memamerkan produknya.

Baca Juga: Silaturahmi ​Pemkot Pasuruan dengan Tomas dan Ormas, Adi Wibowo Bersyukur karena Hal ini

“Dengan UMKM Kota Pasuruan yang tumbuh, visi Pasuruan Kota Madinah dapat terwujud. Kita dukung UMKM untuk terus meningkatkan kualitasnya, termasuk dengan legalitas produknya,” ujar Mas Adi, sapaan Wali Kota Pasuruan seraya berterima kasih kepada camat, lurah, RT, RW, dan seluruh warga yang bekerja sama mewujudkan cita-cita Pasuruan Kota Madinah.

Mas Adi juga mengapresiasi penampilan dan pencak silat. Ia berharap kesenian khas dan unggulan itu bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Pasuruan.

“Pencak silat ini adalah kegiatan positif yang harus ditingkatkan, begitu juga dengan yang menjadi keunggulan dan kesenian khas yang dimiliki oleh seniman Bakalan. Kita harus kita jaga dan lestarikan, kalau perlu ini menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Pasuruan,” pungkasnya.

Baca Juga: Serahkan Bantuan Alat Disabilitas, Ini Pesan Adi Wibowo kepada Kartar Kota Pasuruan

Sementara Denny Yudhistira, Ketua Panitia , mengatakan tujuan digelar acara ini di antaranya untuk melestarikan kesenian budaya yang notabene telah menorehkan segudang prestasi untuk Kota Pasuruan

“Terima kasih kepada tamu undangan dan masyarakat yang sudah rawuh meramaikan acara ini. Dengan banyaknya prestasi yang telah kami berikan untuk Kota Pasuruan, kami ingin menampilkan beragam kesenian budaya dari masyarakat Bakalan,” ucapnya. (par/rev)

Baca Juga: ​Gus Ipul dan Adi Wibowo Hadir di Tengah Ribuan Jemaah Haul KH Abdul Hamid Kota Pasuruan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO