Hadiri Gathering PPMKI, Gus Ipul Terinspirasi Koleksi Mobil Antik untuk Rawat Heritage Kota Pasuruan

Hadiri Gathering PPMKI, Gus Ipul Terinspirasi Koleksi Mobil Antik untuk Rawat Heritage Kota Pasuruan Gus Ipul saat berswafoto dengan salah satu mobil antik.

Listen to this article

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kota Pasuruan kedatangan tamu dari () yang menggelar gathering di Kota Pasuruan, Minggu (26/2/2023).

Ada ratusan unit mobil antik milik anggota terparkir dan berjajar di lapangan samping . Para anggota itu disambut langsung oleh  .

Usai menyambut anggota , -sapaan - kemudian mengajak mereka keliling Kota Pasuruan menggunakan mobil antik. Ia sekaligus memperkenalkan tempat wisata yang ada di Kota Pasuruan.

Dalam sambutan yang disampaikan saat gathering, menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sedang berupaya memajukan Kota Pasuruan agar setara dengan Kota Surabaya dan Kota Malang.

“Buat kami, Kota Pasuruan menjadi kota kebanggaan bisa menerima anggota pecinta barang barang kuno yang membuat barang kuno menjadi istimewa, yang kuno menjadi indah, yang kuno menjadi sesuatu membuat kita bahagia melihat masa lalu,” ujarnya.

Begitu pun untuk memajukan Kota Pasuruan, menurutnya, juga bisa memanfaatkan tinggalan yang istimewa agar menjadi ikon yang tidak dimiliki oleh kota lain. Ia mencotohkan Makam Kiai Hamid yang dikunjungi ribuan peziarah tiap harinya.

"Kita punya begitu banyak heritage bangunan kolonial karena dulu ada Tanjung Tembikar di Pasuruan yang menjadi pelabuhan terbesar di pulau jawa," katanya.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO