Surya Citra Media Resmi Tayangkan FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023

Surya Citra Media Resmi Tayangkan FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 Kegiatan press conference secara virtual.

Listen to this article

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Indonesia terpilih untuk pertama kali menjadi tuan rumah kompetisi resmi FIFA, sekaligus negara kedua di Asia Tenggara sebagai tempat digelarnya Piala Dunia U-20 setelah sebelumnya berlangsung di Malaysia pada 1997 silam.

Penyelenggaraan dijadwalkan mulai 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Laga akan diadakan di 6 stadion megah dan berstandar internasional di Indonesia diantaranya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (DKI Jakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyampaikan, ini merupakan event kebangkitan. Harus ada dukungan penuh dari semua pihak baik dari suporter, media, dan tentunya seluruh penggemar bola Indonesia.

PT. Surya Citra Media Tbk (SCM) yang sebelumnya menjadi pemegang hak siar FIFA World Cup Qatar 2022, siap mendukung pesta akbar internasional sepak bola ini. Kali ini Surya Citra Media dipercaya sebagai official broadcaster . Sebanyak 52 laga menarik bisa disaksikan dari layar kaca dan gadget melalui media multi-platform terlengkap yang dimilikinya yakni, SCTV, Indosiar, Moji, Vidio, Nex Parabola, Mentari TV, dan Champions TV.

Direktur Utama SCM, Sutanto Hartono, mengatakan, penayangan duel sepak bola di SCM diharapkan dapat memompa semangat nasionalisme masyarakat Indonesia untuk mendukung kejayaan dunia si kulit bundar tanah air.

“Kami bangga dan menyambut baik kepercayaan yang diberikan pada SCM untuk memegang hak siar ini. Terlebih ini merupakan kali pertama Indonesia berperan sebagai tuan rumah dari perhelatan sepak bola dunia,” jelasnya, Selasa (28/2).

Selain menghadirkan 52 pertandingan menarik, mulai dari babak group stage sampai partai final, SCM juga akan menyiarkan kemeriahan dari pesta Opening dan Closing Ceremony . Surya Citra Media juga telah menyiapkan sejumlah program seru diantaranya dengan menayangkan secara langsung Final Drawing di Bali.

“Kami bangga mendapatkan kepercayaan dari FIFA sebagai Host Broadcaster yang akan memproduksi seluruh pertandingan dan akan dikirimkan ke seluruh dunia untuk kemudian ditayangkan di negara masing-masing. Tentunya hal ini akan menjadi tantangan tersendiri untuk SCM Grup agar bisa memproduksi dengan standar internasional,” pungkasnya. (diy/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO