Jumat Sakral, 218 Pejabat Pemkab Pasuruan Dimutasi

Jumat Sakral, 218 Pejabat Pemkab Pasuruan Dimutasi Sebanyak 218 pejabat di lingkungan Pemkab Pasuruan dilantik di Auditorium MPU Empu Sendok, Jumat (3/3/2023).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 218 pejabat di lingkungan Pemkab Pasuruan dilantik di Auditorium MPU Empu Sendok, Jum’at (3/3/2023). Mereka dilantik langsung oleh Bupati Pasuruan, .

Dari jumlah itu, 6 orang di antaranya adalah pejabat eselon II, 81 pejabat eselon III, 113 pejabat eselon IV, dan 18 pejabat fungsional.

Baca Juga: KPU RI dan DPP PKB Bisa Lawan Keputusan Bawaslu RI

Adapun 6 pejabat eselon II yang dimutasi yakni Rakhmat Syarifuddin yang sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Pasuruan, kini menjadi kepala inspektorat. Jabatan lamanya ditempati Diano Vella Fery yang sebelumnya menjabat kepala disperindag.

Sedangkan kepala disperindag dijabat Diana Lukita Rahayu yang sebelumnya menjabat kepala dinas peternakan dan kesehatan hewan.

Selanjutnya Syaifudin Ahmad dilantik sebagai kepala dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) dari sebelumnya kepala dinas kominfo.

Baca Juga: Pesan Andriyanto saat Tak Lagi Jabat Pj Bupati Pasuruan

Lalu Nurul Huda yang awalnya menjabat kepala dinas ketenagakerjaan, kini dipercaya jadi kepala satpol PP. Sedangkan kasatpol PP sebelumnya, Bakti Jati Permana, kini menjadi kepala bappelitbangda.

Para kepala bagian (kabag) dan camat juga banyak yang dirotasi. Antara lain Digdo Sutjahjo dari sebelumnya kabag perencanaan dan keuangan, kini menduduki jabatan kabag umum.

Zaki Yamani yang sebelumya kabag perekonomian kini dimutasi menjadi kabag organisasi. Posisinya digantikan Wiyoso Hadinoto yang sebelumnya menjabat sekretaris dinas perumahan dan kawasan permukiman (disperkim).

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Kibarkan Bendera Merah Putih Tak Layak saat HUT ke-79 RI, Kok Bisa?

Kemudian Nur Kholis yang sebelumnya kabag organisasi kini menjabat sekretaris inspektorat. Begitu pula Camat Gondangwetan, Hijroh Saputro, kini menjabat kabag protokol.

Lalu Camat Pohjentrek dirotasi menjadi Camat Gondangwetan. Wijaya Sugianto dari Camat Beji ke Camat Kejayan. Ifan Gunardi dari Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kejayan ke Camat Pohjentrek.

Basmi dari Camat Kejayan menjadi Camat Pandaan. Ridwan Harris yang sebelumnya plt. kepala pelaksana badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) kini menjabat Camat Bangil. Komari dari Camat Bangil digeser sebagai Camat Gempol.

Baca Juga: ​Rangkaian Upacara 17 Agustus di Pasuruan Lebih Meriah Dibanding Tahun Sebelumnya

Eddy Santoso dari Sekcam Kraton menjadi Camat Puspo. Mulyohadi dari Camat Lekok berpindah ke Camat Nguling. Rokhman dari Camat Nguling menjadi Camat Lekok.

M. Nasir dari Camat Puspo menjadi Camat Beji. Herdwi Kurniawan dari Sekcam Puspo menjadi Camat Tutur. Bambang Suhartono dari Sekcam Pohjentrek menjadi Camat Lumbang.

Hendi Candra dari Sekcam Tosari definitif menjadi Camat Tosari. Achmad Mulyono dari Sekcam Bangil menjadi Camat Prigen. (bib/par/rev)

Baca Juga: Sekda Kabupaten Pasuruan Diusulkan Sebagai Calon Pj. Bupati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO