Gubernur Khofifah Berbagi Ceria Bersama 750 Anak Yatim Piatu di Malang

Gubernur Khofifah Berbagi Ceria Bersama 750 Anak Yatim Piatu di Malang Gubernur Khofifah saat menyapa dan berbagi keceriaan bersama anak yatim piatu di Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur kembali menyapa dan berbagi keceriaan bersama 750 anak yatim piatu dengan memberi santunan, dan pemberian paket tas sekolah bersama dan Pemkot , Senin (10/4/2023).

Suasana hangat penuh keakraban tampak dalam agenda bertajuk safari ramadhan tersebut. Mantan Menteri Sosial itu menghampiri anak-anak yatim piatu dan mengajak mereka untuk melantunkan shalawat.

Baca Juga: Dilantik Jadi Ketua DP HKTI Jatim, Khofifah Bertekad Wujudkan Smart Village dan Sejumlah Program

mengatakan bahwa santunan anak yatim di Jatim terus dilakukan selama bulan puasa dalam rangka membangun sinergitas, serta kolaborasi untuk mewujudkan keshalehan sosial di Jawa Timur.

"Hari ini yang berkenan menjadi tuan rumah ada dua, yakni Kabupaten dan Kota . Sinergitas dan kolaborasi memberi santunan seperti ini perlu dilakukan untuk mewujudkan keshalehan sosial bagi yang mampu kepada meteka yang membutuhkan," ujarnya.

Baca Juga: Fadli Zon Lantik Pengurus DPD HKTI Jatim, Khofifah Dorong Gerakan Kembali ke Desa

Menurut dia, Kolaborasi sosial yang dilakukan untuk 750 anak yatim piatu ini perlu diperkuat dengan program strategis dan produktif. Artinya, bahwa masih ada saudara-saudara dan anak-anak kita yang perlu dipikirkan bersama masa depannya dan itu menjadi tanggung jawab kita semua. Maka sinergi dan kolaborasi menjadi sangat penting.

"Untuk itu kami ucapkan terima kasih atas kolaborasi semua pihak baik dari perbankan, komunitas-komunitas, para pengasuh-pengasuh dari panti asuhan dan tentu para muzakki yang telah mempercayakan penyaluran zakatnya melalui Baznas. Kontribus semuanya luar biasa. Semoga mendapat limpahan pahala dari Allah SWT. Amin," paparnya.

Ia menyebut, kegiatan safari ramadhan dalam rangka memberikan santunan kepada anak yatim untuk memuliakan anak yatim piatu, menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan dan memupuk pribadi yang baik, berbagi dan kasih sayang terhadap sesama ini semoga terus ditumbuhkan.

Baca Juga: Di Haul ke-13 KH Ahmad Zamachsyari, Khofifah Didoakan Lanjutkan Pimpin Jawa Timur

"Santunan kepada anak yatim piatu diberikan untuk berbagi kebahagian dalam menyambut bulan suci ramadan. Semoga mereka dapat melaksanakan ibadah di bulan ini dengan baik," tuturnya.

"Apa yang kita sedekahkah kepada orang lain, itulah harta kita sebenarnya. Yang kita nikmati di dunia akan habis. Namun, ketika kita memberikan apa yang kita miliki untuk orang lain yang membutuhkan, itulah harta sesungguhnya yang kita bawa mati," imbuhnya.

Lebih lanjut, setelah kegiatan santunan kepada anak yatim, Gubernur melanjutkan safari Ramadhan dengan shalat tariwih di Masjid Jami, Kota .

Baca Juga: Barisan Loyalis Gus Dur Lumajang Deklarasi Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Sementara itu, Ketua Baznas Jawa Timur Muhammad Roziqi mengatakan bahwa kegiatan safari Ramadan bersama Gubernur Jawa Timur, para pimpinan OPD, para asisten dan baznas Jatim memasuki safari yang ke-9. Pertama di Gresik, Tuban sampai di Situbondo dan Jember. Siang hari tadi di kabupaten kemudian sore hari ini di kota .

Untuk safari Ramadhan di kota kuota dari Jawa Timur memang hanya 500 anak yatim piatu yang dihadirkan. Akan tetapi dari baznas kota menambah 250 sehingga jumlahnya 750 santunan untuk anak yatim.

"Alhamdulillah semuanya sudah hadir bersama-sama kita di sini anak-anakku sekalian mudah-mudahan ini menambah keceriaan menambah kegembiraan bagi anak-anakku sekalian anak-anak yatim yang ada di kota ini," ucapnya. (dev/mar)

Baca Juga: Hari Batik Nasional 2024: Khofifah Ajak Masyarakat Bangga Berbatik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO