Satlantas Polres Tuban Sosialisasi Tertib Lalu Lintas dan Berikan Bantuan Kursi Roda ke Siswa TK

Satlantas Polres Tuban Sosialisasi Tertib Lalu Lintas dan Berikan Bantuan Kursi Roda ke Siswa TK Satlantas Polres Tuban saat sosialisasikan program Polsanak dan memberikan bantuan Kursi Roda kepada siswa TK PKK Harapan Bunda, Desa jadi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - sosialisasi program Polisi Sahabat Anak () yang menyasar sekolah Taman Kanak-kanak di Wilayah Tuban.

Seperti yang dilakukan di TK PKK Harapan Bunda, Desa Jadi, Kecamatan Semanding, jajaran memberikan bantuan kursi roda bagi siswa yang hingga saat ini belum mampu berjalan, karena adanya gangguan saraf, meskipun saat ini usianya menginjak hampir 8 tahun.

Baca Juga: Kapolsek Pare Mendalang di Hadapan Murid TK dengan Tema Ramadhan

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Kadek Aditya Yasa Putra mengatakan, pemberian kursi roda kepada siswa TK PKK Harapan Bunda, Desa jadi ini dilakukan, setelah pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat, tentang adanya anak-anak yang tetap ingin mengenyam pendidikan meskipun kondisinya sakit dan hingga saat ini belum mampu berjalan.

"Meski hingga usianya sudah sekitar 8 tahun, tapi anak ini belum bisa berjalan. Uniknya, anak ini sangat semangat dan antusias untuk mendapatkan pendidikan seperti halnya anak-anak seusianya," ungkap AKP Kadek Aditya Yasa Putra saat ditemui di TK setempat, Jumat, (14/4/2023).

Agar tidak ketinggalan pelajaran, anak yang bernama Mas Andrian atau Silva Andrian Julaiansyah itu, terpaksa digendong oleh ibunya dari rumah menuju sekolah, begitu sebaliknya, dengan jarak kurang lebih 500 meter.

Baca Juga: Gagalkan Balap Liar, Satlantas Polres Tuban Amankan 90 Motor dan 161 Pemuda

Dari informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan survei ke rumah orang tua Andrian yang berada di Dusun Jadi, sekaligus melihat kondisi keluarganya.

"Katanya kalau tidak sekolah, pasti anak ini nangis terus. Sehingga oleh orang tuanya terpaksa digendong saat berangkat maupun pulang sekolah, meski mas Andrian ini juga anaknya agak gemuk. Mudah-mudahan adanya bantuan kursi roda untuk mas Andrian ini bermanfaat dan menjadikan mas Andrian semakin semangat dan aktif untuk mendapatkan pendidikan yang layak seperti anak-anak lainnya," harapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kastri (39), ibunda Mas Andrian ini, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas hadiah yang diberikan kepada anaknya. Seiring bertambahnya usia, otomatis berat badan anaknya juga akan meningkat.

Baca Juga: Ratusan Motor Berknalpot Brong Diamankan, Kapolres Tuban Ancam Tindak Tegas Pelaku Balap Liar

"Kalau tidak ada yang mengantar saat berangkat dan pulang sekolah ya terpaksa saya gendong mas. Jarak antara rumah dan sekolah juga lumayan jauh, sekitar 500 meter. Alhamdulillah, dengan adanya bantuan kursi roda ini saya sangat berterima kasih kepada Pak Polisi dan pihak sekolah. Terus terang, kursi roda ini sangat kami butuhkan dan sangat membantu," katanya.

Hal senada juga dikatakan Kepala Sekolah TK PKK harapan Bunda, Susilo Puji Astuti. Ia merasa bersyukur dan berterima kasih kepada , yang telah berkenan membantu dan memberikan bantuan kursi roda kepada anak didiknya.

Selain itu, adanya sosialisasi dan edukasi tentang tata tertib berlalu lintas, tentu juga bermanfaat bagi murid-muridnya.

Baca Juga: Tabrak Truk Parkir, Pemuda Palang Meninggal Dunia di Lokasi

"Terima kasih atas perhatian, support dan partisipasi dari . Semoga apa yang diberikan kepada murid-murid ini bisa dipelajari dan dikenang oleh anak-anak. Terima kasih juga atas pemberian kursi roda bagi Mas Andrian ini, dan mudah-mudahan bisa bermanfaat," pungkasnya.(gun/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO