Pantau Arus Mudik, Kapolda Jatim Kunjungi Pospam di Masjid Cheng Hoo Pandaan

Pantau Arus Mudik, Kapolda Jatim Kunjungi Pospam di Masjid Cheng Hoo Pandaan Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr.Toni Harmanto bersama PJU mengecek langsung kesiapan posko kesehatan di Posyan di Cheng Hoo Pandaan, Kamis (20/4/2023)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur bersama Pejabat Utama melakukan pengecekan Pos Pengamanan () dan Pos Pelayanan () 2023, yang berada di sejumlah titik yang berada di Jawa Timur, Kamis (20/4/2023).

Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto yang turun langsung, memantau kesiapan pos-pos tersebut, dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang sedang melakukan mudik, sehingga merasa aman dan nyaman.

Baca Juga: Kapolda Jatim Beberkan Misi Petugas saat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

Kali ini, Kapolda Jatim tersebut, meninjau langsung yang berada di Masjid Cheng Hoo, Kecamatan , Kabupaten Pasuruan.

Ia mengatakan, peningkatan arus mudik tahun ini, sudah terlihat sejak dua hari yang lalu. Baik transportasi umum, maupun kendaraan pribadi.

“Melihat di terminal, maupun di ruas jalan tol ini di puncak arus mudik terlihat di dua hari lalu sampai kemarin pagi, itu terlihat dari arus penumpang mudik yang keluar dari Jawa Timur, termasuk juga yang masuk,” ujar Kapolda Jatim.

Baca Juga: Kapolda Jatim Silaturahmi ke Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri

Ia mengatakan, saat ini pihaknya terus memantau kesiapan pos-pos pengamanan yang ada, termasuk konsentrasi kegiatan pengamanan arus mudik yang masih berlangsung hingga saat perayaan Idul Fitri nanti.

“Ini semua kita memastikan lagi petugas – petugas pengamanan kita untuk siap, baik dari kesehatan mereka, sarana prasarana dan yang lainnya,” ungkapnya.

Ia juga berpesan, agar pemudik menyiapkan stamina mereka sebelum melakukan perjalanan jauh.

Baca Juga: Dua Pemuda asal Pandaan Pasuruan Jadi Korban Tabrak Lari, Motornya Nyungsep ke Parit

“Agar pemudik memastikan kesehatannya, termasuk juga kelayakan kendaraan yang dipakai, tolong betul-betul diperhatikan, tidak usah ragu - ragu. Jika lelah bisa istirahat juga dimana posyan atau pospam yang disediakan,” kata Kapolda Jatim.

Selain itu, ia juga mengimbau, agar para pemudik mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kalau merasa lelah, capek ya sudah berhenti saja di rest area beristirahat dulu dan tidak perlu di paksakan, tidak usah mengejar waktu yang memang harus mereka lakukan untuk bisa sampai ke tujuan, yang penting mereka bisa sampai dengan selamat itu saya imbauan dari kami,” pungkas Kapolda Jatim.

Baca Juga: Tour De Panderman Guncang Malang-Batu dengan 1.500 Peserta

Sekedar informasi, bagi masyarakat yang melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi, apabila sudah merasa lelah atau capek, bisa mendatangi dan yang telah disediakan oleh petugas kepolisian.

Karena disitu ada bisa beristirahat sejenak, merelaksasi tubuh dengan alat yang sudah disediakan seperti di Pos Pam Cheng hoo pandaan, Pasuruan.

Di Pos Pam Cheng Hoo terdapat beragam fasilitas, seperti tempat bermain untuk anak-anak, alat pijat refleksi, tempat kesehatan gratis, BBM gratis dan bengkel gratis. (maf/par/sis) 

Baca Juga: Kapolda Jatim Buka Pembangunan RS Bhayangkara di Jombang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO