Bersama Keluarga, Wali Kota Kediri Sholat Idul Fitri di Masjid Agung

Bersama Keluarga, Wali Kota Kediri Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Wali Kota Kediri saat menyapa warga dan menerima ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri dari sejumlah warga. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, bersama keluarga menunaikan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung, Sabtu (22/4/2023). Kepala Kantor Kemenag Kota Moh. Qoyyim, menjadi imam saat itu.

"Hari ini kita bersatu sebagai umat Islam merayakan hari kemenangan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah. Minal Aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin," kata pimpinan daerah yang akrab disapa Mas Abu itu.

Ia menyebut, meski tahun ini terdapat perbedaan perayaan Idul Fitri namun tidak mengurangi esensinya dan semakin menguatkan toleransi antarumat Islam bahwa perbedaan adalah hal biasa bahkan menjadi rahmat. Kerukunan yang telah hadir di tengah kemajemukan tak lain karena dukungan dari seluruh elemen di Kota .

"Kini Kota menduduki peringkat 5 Indeks Kota Toleran se-Indonesia. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk turut menjaga Kota dengan harmoni dalam keberagaman," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, wali kota mengucapkan selamat datang kepada para pemudik. Setelah dicabutnya kebijakan PPKM mobilitas masyarakat di Kota semakin meningkat. Terbukti di beberapa jalan dan pusat perbelanjaan ramai pengunjung. Hal ini menunjukkan perekonomian Kota semakin berkembang.

"Selamat datang di kota paling bahagia se-Indonesia. Sebagai bentuk dukungan panjenengan menguatkan perekonomian nanti saat akan balik ke perantauan silakan membawa oleh-oleh. Sekaligus penjenengan Nglarisi Dagangan UMKM," pungkasnya. (uji/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO