Dibesut Fabio Grosso, Frosinone Jadi Klub Pertama yang Promosi ke Serie A 2023-2024

Dibesut Fabio Grosso, Frosinone Jadi Klub Pertama yang Promosi ke Serie A 2023-2024 Foto: Twitter Frosinone Calcio.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Legenda Timnas Italia, Fabio Grosso sukses membawa Frosinone jadi tim Serie B pertama yang promosi ke kasta tertinggi Liga Italia, Serie A musim depan.

Kepastian itu didapat setelah Frosinone sukses mengalahkan Reggina 1914 dengan skor 3-1 pada pekan ke-35 Serie B di Stadion Benito Stirpe, Selasa (2/4/2023) dini hari WIB.

Bermain di depan ribuan pendukung fanatiknya, Frosinone berhasil membuka keunggulan pada menit ke-31 lewat gol yang dicetak Gennaro Borrelli. Memasuki menit ke-42, klub yang berdiri pada 1906 tersebut menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah Roberto Insigne mampu memperdayai kiper Simone Colombi melalui penalti. Tim tamu sebelumnya harus kehilangan satu pemain usai Thiago Rangel Cionek terkena kartu merah.

Meski bermain dengan 10 orang, Reggina mampu menipiskan keadaan usai Hernani mengoyak jala Stefano Turati berkat umpan David Strelec pada menit ke-51. Kepastian promosi tim berseragam kuning dan biru muda itu didapat berselang enam menit gol balasan Reggina. Adalah Giuseppe Caso yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol ketiga tuan rumah sekaligus menutup laga menjadi 3-1.

Tim berjuluk Gialloazzurri berhak mendapatkan tiket promosi otomatis lantaran tim posisi ketiga, Bari, tak lagi bisa mengejar usai bermain imbang sama kuat 1-1 melawan Cittadella.

Dengan tiga laga tersisa, Bari yang kini mengoleksi 61 poin tidak akan mampu menyamai 71 poin milik Frosinone meski mereka menyapu bersih semua laga. Namun, mereka masih bisa menggeser Genoa yang ada di peringkat kedua karena hanya berjarak lima angka.

Selain memastikan jatah satu tempat ke kasta tertinggi Liga Italia, Frosinone juga berpeluang mengakhiri musim ini dengan menyabet juara Serie B 2022-2023. (git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO