PLN UP3 Malang Siap Pasang Listrik di Perum Panorama Garden

PLN UP3 Malang Siap Pasang Listrik di Perum Panorama Garden PLN UP3 Malang saat bertemu pihak pengembang perumahan Panorama Garden.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Akhirnya permasalahan warga perumahan Panorama Garden, Kecamatan Wagir, Kabupaten , yang belum mandapatkan haknya terkait pemasangan listrik dari mulai ada titik temu. 

Hal tersebut karena UP3 melakukan pertemuan dengan pihak pengembang dan beberapa wakil dari warga yang dilakukan pada hari ini, Kamis (4/5/2023). Saat itu, pihak yang diwakili Elly Triana selaku Asisten Manager Bidang pemasaran dan Pemasangan, Linda Supervisor Unit Pelayanan. 

Baca Juga: Tim Kurator PT GML dan KPKNL Malang Digugat Pemegang Saham

Sementara pihak pengembang dihadiri Suryo Widodo wakil Direktur PT.Bhavana Mitra Gemilang (Pengembang Panorama Garden) dan Andi Rachmanto (Kuasa hukum PT.Bhavana), Syaiful Bahri dari LBH (Kuasa hukum dari warga perumahan Panorama Garden).

Pada agenda pertemuan tersebut warga meminta agar segera menindaklanjuti dan memastikan masalah pemasangan listrik baru di perumahan Panorama Garden mengingat kebutuhan listrik di wilayah tersebut sangat-sangat dibutuhkan.

Pada kesempatan itu, Elly Triana Asisten Manager Bidang Pemasaran dan Pemasangan menyampaikan permohonan maaf atas semua kendala selama ini yang di keluhkan warga masyarakat Perumahan Panorama Garden.

Baca Juga: Pj Gubernur Jatim: KEK Singhasari Miliki Keunggulan Seluruh Layanan Digital Terintegrasi

"Atas nama UP3 menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada warga, dan tidak seharusnya seperti ini. Agar situasinya tidak berlarut-larut karena disini juga ada warga dan saya sampaikan seluruh unit yang di mohonkan segera terpasang" tegas Elly

Terkait hal-hal dengan developer, bahwa pihak dari pengembang sudah membayarkan ke sebesar Rp.1.297 Milyar telah dibenarkan oleh Elly Triana.

"Saya sampaikan kepada warga, bahwa dari pihak developer sudah membayar uang senilai 1,2 langsung ke bukan membayar ke Pak Apria Wahyu (Manager Unit Kebonagung). Tapi ke supaya nanti tidak ada tanda tanya" terangnya

Baca Juga: Hujat Lebat Siang Hari ini, Sejumlah Pohon di Pakisaji Malang Tumbang

Dan pertemuan tersebut akhirnya menghasilkan beberapa poin kesepakan diantaranya dari pihak UP3 secepatnya akan melakukan peninjauan dan pengecekan lapangan serta pengembalian biaya restitusi.

Usai pertemuan, Kuasa Hukum dari Perum Panorama Garden Andi Rachmanto, S.H (Kuasa Hukum PT. Bhavana) mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas langkah yang digagas oleh UP3 .

"Kami mengapresiasi langkah pertemuan ini kali yang di inisiasi oleh UP3 (), yang mana pada intinya sudah jelas kami dari pihak pengembang sudah melakukan pembayaran secara lunas kepada yang mana hampir 1,3 Milyar. Adapun kenapa sampai saat ini masih terkendala yakni apabila kita dengar tadi terkait sistem internal " terang Andi

Baca Juga: PLN Nusantara Power Kenalkan Masyarakat Tuban Program Satria Padu

"Tapi syukur Alhamdulillah akhirnya dalam waktu dekat pemasangan KWH 2 listrik di Panorama akan terealisasi meskipun sempat ada polemik di lapangan, yang tidak sampai ke ranah hukum yang lebih dalam" ucapnya

Hal yang sama juga dikatakan Syaiful Bahri, S.H., M.H dari LBH selaku kuasa hukum warga perumahan, pada Intinya kami mendampingi perwakilan warga dalam hal pertemuan ini.

"Kalaupun sebelumnya ada upaya hukum yang dilakukan oleh warga, kami mengikuti hal tersebut, dan itu merupakan hak dari warga. Dan syukurlah ini tadi terkait kebutuhan listrik warga akan segera terpenuhi oleh " ungkap Syaiful. (dad/mar) 

Baca Juga: Perumda Tirta Kanjuruhan Berikan Apresiasi untuk Pelanggan Setia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO