Hasil Liga Inggris: Manchester United Keok di Tangan Brighton

Hasil Liga Inggris: Manchester United Keok di Tangan Brighton Mac Allister cetak gol tunggal ke gawang MU pada laga pekan ke-34 liga Inggris. Foto: Twitter Brighton & Hove Albion

BRIGHTON, BANGSAONLINE.com - tumbang saat melakoni laga tandang di markas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan pekan ke-34. Bermain di Stadion Falmer, Jumat (5/05/2023) dini hari waktu Indonesia, Setan Merah keok dengan skor tipis 0-1.

Kekalahan ini membuat posisi MU terancam keluar dari empat besar klasemen sementara. Pasukan Erik ten Hag kini hanya terpaut 4 poin dari Liverpool yang berada di peringkat kelima.

Sejak peluit awal dibunyikan, kedua tim menampilkan permainan yang begitu sengit. Anak asuh Roberto De Zerbi tampil lebih percaya diri karena dukungan publik sendiri.

Tim berjuluk The Seagulls memiliki kesempatan unggul lebih dulu melalui Mitoma. Memanfaatkan blunder Lindelof, punggawa Timnas Jepang itu melepaskan tembakan yang masih mengenai kepala de Gea.

Rival sekota City bukannya tanpa peluang. Sebuah tendangan kaki kiri Antony hampir membobol gawang Brighton, namun masih bisa ditepis Jason Steele. Babak pertama berkesudahan tanpa gol alias 0-0.

Selepas jeda, baik MU maupun Brighton masih bermain terbuka. MU yang berhasrat meraih poin sempurna memiliki beberapa kesempatan untuk memecah kebuntuan. Sementara aksi Mitoma yang kerap merepotkan barisan pertahanan MU juga gagal mengkonversi peluang menjadi gol.

Petaka bagi peraih 20 gelar datang jelang akhir pertandingan. Pemain bertahan Luke Shaw melakukan handsball di dalam kotak penalti. Wasit sempat melihat VAR dan memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO