Abah Soleh, Bacawabup PKB Malang Berpulang

MALANG, BANGSAONLINE.com - Innalillahi wa inailaihirojiun. Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Malang, HM Soleh berpulang ke rahmatullah, kemarin sore di RSSA Kota Malang. Alamarhum yang juga termasuk salah satu bakal calon wakil bupati ini meninggal dunia karena terkena serangan penyakit jantung.

Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, H Abdul Rahman mengatakan, Abah Soleh sapaan akrab alamarhum, meninggal pada pukul 18.00 WIB usai Maghrib. “Saya terkejut mendengar kabar meninggalnya beliau (Abah Soleh). Karena sebelumnya, beliau itu masih sehat dan masih mengikuti aktivitas,” ujarnya pada BANGSAONLINE.com kemarin malam (9/6).

Baca Juga: Projo Deklarasikan Dukungan ke Paslon GUS di Pilbup Malang

Menurut informasi yang dihimpun, almarhum Abah Soleh dilarikan ke RSSA Kota Malang, pada sore hari, karena terserang penyakit jantung. Namun, kondisinya terus memburuk hingga menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 18.00 WIB usai Maghrib.

“Sebelumnya beliau juga pernah masuk rumah sakit, lantaran menderita penyakit jantung. Setelah itu, dia tampak sehat dan tidak pernah mengeluh. Sehingga, saya terkejut ketika mendengar kabar ini,” terang Abah Dur sapaan akrab H Abdul Rahman.

Dengan meninggalnya Abah Soleh ini, maka jumlah Bacawabup Malang dari PKB otomatis berkurang. “Bagaimanapun juga, ini merupakan takdir dan kehendak Allah SWT. Siapapun, tidak bisa menghindarinya. Termasuk pencalonan ini, apa boleh buat akhirnya bacawabub kita berkurang dan hanya ada tiga orang,” paparnya.(thu/mlg2/ns) 

Baca Juga: Golkar Panaskan Mesin Politik Menangkan Paslon Gunawan-Umar di Pilkada Malang 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO