Rumah di Lebak Indah Regency Surabaya Dilalap si Jago Merah

Rumah di Lebak Indah Regency Surabaya Dilalap si Jago Merah Petugas damkar saat menyelamatkan korban yang terjebak kebakaran.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kebakaran terjadi pada rumah yang terletak di Jalan Lebak Indah Regency blok G-12 pada Kamis (15/6/2023) sekira pukul 04.30 WIB. Alhasil, bangunan dan 3 unit sepeda motor habis ludes terbakar.

Selama proses penjinakan dan pemadaman si jago merah di rumah milik Roni (45) dengan luas bangunan lantai 1 dan 2 seluas 8x15 meter. Setidaknya 12 unit mobil Pemadam Kebakaran yang diturunkan.

Baca Juga: Korban Begal di Surabaya Tolak Ajakan Damai Pelaku

Selain para petugas Damkar menjinakan api tenryata ada dua penghuni rumah yang terjebak di kobaran api. Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan , Wasis Sutikno, mengatakan bahwa ada 2 korban dalam kebakaran yang terjadi di Lebak Indah Regency blok G-12.

“Selama proses pemadaman diketahui ada dua penghuni rumah yang terjebak kobaran api, namun berhasil kita selamatkan dan di rawat di RSUD Dr.Soetomo dalam keadaan sadar,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Selama proses penyelamatan kepada dua penghuni rumah, pihaknya melakukan evakuasi korban dengan memecah kaca jendela dan memotong besi teralis jendela menggunakan alat Cutter Rescue, dan tangga sliding Rescue untuk evakuasi korban ke rumah tetangga.

Baca Juga: Polisi Bongkar Motif Begal Perempuan di Surabaya

“Kedua korban hanya mengalami sesak nafas karena menghirup asap kebakaran. Namun meski korban hanya mengalami hal tersbeut, harus dilakukan pemeriksaan intensif karena diperkirakan asap yang dihirup terlalu banyak,” tambah Wasis Sutikno.

Lebih lanjut saat dipertanyakan penyebab munculnya pemicu api, diperkirakan dari korsleting motor yang diparkir di lantai 1. Karena munculnya api pada dini hari tidak diketahui penghuni rumah, sehingga api yang berasal dari motor membesar dan menyambar rumah di lantai 1.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 6.30 WIB dan dilakukan pembahasan hingga tidak ditemukan titik api hingga pukul 08.00 WIB. (rus/mar)

Baca Juga: Begal Perempuan Sasar Driver Taksi Online di Surabaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO