Peduli Kemanusiaan, PMI Kabupaten Pasuruan Galang Donasi

Peduli Kemanusiaan, PMI Kabupaten Pasuruan Galang Donasi Ketua Bulan Dana PMI, Sudiono Fauzan, saat penandatanganan kesepahaman dengan UPT Dinas Pendidikan Jawa Timur.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya meningkatkan peduli kemanusiaan, Palang Merah Indonesia () Kabupaten menggalang dana untuk kebutuhan masyarakat banyak.

Penggalangan dana itu dipimpin oleh Sudiono Fauzan, Ketua Bulan Dana . "Kami sebagai ketua bulan dana, berharap kepada masyarakat seluruhnya untuk menyisihkan hartanya guna peduli pejuang kemanusiaan," ujarnya saat konferensi pers, Senin (19/6/2023)..

Ia mengatakan bahwa nominal sumbangan tersebut senilai Rp2 ribu per tahun untuk setiap orang. Dalam penggalian dana tersebut, pihaknya juga mengundang Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kemenag. Sebab, kegiatan ini nantinya ditujukan melalui sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten .

"Saya kira nominal dua ribu rupiah itu sangat ringanlah, wong parkir saja lebih dari itu," tutur pria yang karib disapa Mas Dion tersebut.

Dion mengungkapkan, anggaran operasional selama ini tidak sepenuhnya disokong oleh pemerintah. Maka dari itu, ia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar berpartisipasi terhadap giat pejuang kemanusiaan.

Selain Rp2 ribu per tahun dari masyarakat umum, setiap anggota dewan juga menyumbang Rp250 ribu per tahun.

Sementara itu, Kepala BPKPD Kabupaten , Akhmad Khasani, menjelaskan bahwa juga menghimpun dana dari PNS. Perinciannya, dari PNS Golongan I Rp5 ribu untuk setiap pegawai, golongan II Rp10 ribu, golongan III Rp25 ribu, dan golongan 4 Rp50 ribu.

"Dikumpulkan bulan ini dan dipotong dari gaji," ucapnya.

Dari bulan dana tahun lalu, Kabupaten menggalang dana sebesar Rp350 juta dan tahun ini ditargetkan sebesar Rp500 juta. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO