Tumbuhkan Ekonomi Lokal, Bupati Sidoarjo Komitmen Tingkatkan Infrastruktur

Tumbuhkan Ekonomi Lokal, Bupati Sidoarjo Komitmen Tingkatkan Infrastruktur Bupati Muhdlor meletakkan batu pertama pembangunan jembatan Desa Klurak, Candi, Jumat (23/6/2023). Foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - menyatakan berkomitmen meningkatkan pembangunan infrastruktur di Kota Delta. Hal itu untuk menumbuhkan ekonomi lokal.

Ia menyatakan, pembangunan infrastruktur yang memadai untuk meningkatkan konektivitas dan memajukan ekonomi lokal.

Baca Juga: Ikuti Rakercabsus, Kader PDIP Siap Menangkan Pilkada di Sidoarjo dan Jawa Timur

Hal ini disampaikan Bupati Muhdlor saat meletakkan batu pertama pembangunan jembatan Desa Klurak Kecamatan Candi, Jumat (23/6/2023).

Pria yang karib dipanggil Gus Muhdlor ini menyampaikan komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat salah satunya dengan pembangunan jembatan ini.

Kata Gus Muhdlor, pembangunan jembatan ini akan memberikan manfaat signifikan bagi warga Desa Klurak dan Desa Balongdowo.

Baca Juga: Penasihat Hukum Terdakwa Kasus Korupsi BPPD Sidoarjo Minta KPK Buka Blokir Rekening Suami dan Anak

"Selain meningkatkan mobilitas dan aksesibilitas, jembatan ini juga membantu dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan infrastruktur di Kabupaten Sidoarjo demi kemakmuran masyarakat," tuturnya.

Ia menjelaskan, jembatan ini memiliki panjang 24 meter dan lebar 2,5 meter yang melintasi sungai di wilayah tersebut.

Pembangunan jembatan ini diharapkan akan membuka akses yang lebih baik bagi warga desa dan daerah sekitarnya ke pusat-pusat perdagangan, pendidikan, serta fasilitas kesehatan.

Baca Juga: Selama Jadi Anggota DPRD Jatim, Mas Iin Peka Kebutuhan Masyarakat

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Sidoarjo, Dwi Eko Saptono mengatakan anggaran untuk pengerjaan jembatan yang ditargetkan selesai hingga akhir Desember 2023 atau selama 180 hari kerja ini, sebesar Rp1,4 miliar.

"Anggaran pembangunan jembatan yang menampung beban sebesar 20 ton ini, diambil dari APBD Kabupaten Sidoarjo tahun 2023. Sehingga, diharapkan Desember akhir tahun ini selesai," cetus Dwi.

Dwi menjelaskan, pembangunan jembatan ini merupakan bagian dari program pembangunan infrastruktur yang dicanangkan oleh Pemkab Sidoarjo untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Pemkab Sidoarjo Salurkan Bantuan Beras CPP ke 3.974 KPM

Menurutnya, pembangunan jembatan ini diharapkan selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama, dengan pengawasan ketat dari pihak terkait untuk memastikan kualitas dan keamanannya.

Masih kata Dwi, pembangunan jembatan di Desa Klurak ini diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan infrastruktur dan mendorong perkembangan ekonomi di Kabupaten Sidoarjo. (sta/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO