31 Pemain Top Dunia yang Lahir di Bulan Juni, Messi Hari Ini

31 Pemain Top Dunia yang Lahir di Bulan Juni, Messi Hari Ini

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Juni merupakan bulan penting bagi sejumlah pesepakbola dunia lantaran banyaknya bintang-bintang yang merayakan hari jadinya, mulai dari, Zidane, Frank Lampard, Kai Havert, Coutinho, hingga Aubameyang.

Punggawa Liverpool, Mohamed Salah juga merayakan hari jadinya ke-31 pada 15 Juni lalu. Selain itu legenda Timnas Jerman, Oliver Kahn juga berulang tahun pada bulan ke-6 dalam kalender masehi.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak Laga El Clasico Sepanjang Masa

Berikut daftar pemain, pelatih dan legenda sepak bola yang berulang tahun pada bulan Juni

1. Chicharito (Meksiko)

Javier Hernández Balcázar atau yang dikenal dengan julukan Chicharito tercatat lahir di Guadalajara, Meksiko, 1 Juni 1988. Semasa aktif bermain, ia populer karena berseragam Manchester United dengan mengemas 37 gol dari 102 penampilan.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak di Pentas Internasional

2. Sergio Aguero (Argentina)

Sergio Aguero merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Argentina yang lahir pada 2 Juni 1988. Pemain yang akrab disapa Kun Aguero ini pernah membela beberapa klub besar dunia seperti Atletico Madrid, Manchester City, dan Barcelona.

3. Mario Gotze (Jerman)

Baca Juga: 5 Top Skor Sepanjang Masa Barcelona, La Pulga Teratas

Mario Gotze merupakan pemain sepak bola Jerman kelahiran 3 Juni 1992 yang saat ini merumput bersama Eintracht Frankfurt. Sebelumnya ia pernah membela klub Bundesliga lainnya yakni Borussia Dortmund dan Bayern Munchen.

4. Lukas Podolski (Jerman)

Lukas Podolski merupakan pemain sepak bola berkewarganegaraan Jerman yang lahir pada 4 Juni 1985. Saat ini, Podolski menandatangani kontrak bersama tim asal Polandia. Górnik Zabrze.

Baca Juga: 10 Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Barcelona

5. Kieran Tierney (Skotlandia)

Kieran Tierney merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Skotlandia yang menempati posisi bek kiri atau tengah. Lahir pada 5 Juni 1997, Tierney saat ini membela klub Premier League, Arsenal dan Tim Nasional Skotlandia.

6. Sebastian Larsson (Swedia)

Baca Juga: Live dan Eksklusif di RCTI! Berikut Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Argentina di SUGBK

Sebastian Larsson lahir 6 Juni 1985 adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bermain untuk klub Swedia, AIK Fotboll. Larsson juga tercatat pernah membela Sunderland dan Timnas Swedia.

7. Cafu (Brasil)

Marcos Evangelista de Morais atau lebih dikenal sebagai Cafu adalah mantan pemain sepak bola profesional Brasil yang lahir pada 7 Juni 1970. Dengan mencatat 142 penampilan untuk Tim Samba, ia adalah pemain Brasil dengan penampilan terbanyak sepanjang sejarah.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Argentina Saat Jumpa Timnas Indonesia

8. Javier Mascherano (Argentina)

Javier Mascherano adalah seorang pemain sepak bola asal Argentina yang lahir pada 8 Juni 1984. Mantan pemain Tim Nasional Argentina ini pernah bermain untuk Barcelona dan Liverpool.

9. Miroslav Klose (Jerman)

Baca Juga: Daftar Top Skor Liga Champions (1955-2023)

Miroslav Josef Klose yang lahir 9 Juni 1978 adalah seorang manajer dan mantan pemain sepak bola Jerman yang saat ini menjadi pelatih klub Bundesliga Austria, Rheindorf Altach. Sebagai seorang penyerang, Klose adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Timnas Jerman dan mencatat rekor gol terbanyak yang dicetak di Piala Dunia FIFA.

11. Carlo Ancelotti (Italia)

Carlo Ancelotti adalah seorang manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia yang lahir pada 10 Juni 1959. Sebagai pemain, Ancelotti biasa bermain sebagai gelandang dan pernah 26 kali memperkuat Timnas Italia, termasuk pada putaran final Piala Dunia 1990.

Baca Juga: 15 Top Skor Liga Champions Sepanjang Masa

11. Kai Lukas Havertz

Kai Lukas Havertz adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Jerman yang bermain sebagai gelandang serang atau penyerang yang lahir pada 11 Juni 1999.

Pemain yang musim ini membela Arsenal ini memulai karir profesionalnya dengan berseragam Bayer Leverkusen pada 2016–2020.

12. Philippe Coutinho (Brasil)

Philippe Coutinho lahir pada 12 Juni 1992 adalah seorang pemain sepak bola Brasil yang saat ini bermain untuk Aston Villa. Pemain yang pernah merumput bersama Liverpool dan Barcelona ini bermain sebagai gelandang serang.

13. Kingsley Junior Coman (Jerman)

Kingsley Junior Coman merupakan pemain Bayern Munich yang lahir pada 13 Juni 1996.

Menimba ilmu di akademi Paris Saint-Germain, Coman pindah ke Juventus pada 2014 dengan memenangkan Serie A dan Coppa Italia di musim pertamanya di Italia.

14. Massimo Oddo (Italia)

Massimo Oddo adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia yang lahir pada 14 Juni 1976. Bermain sebagai bek kanan, Oddo mulai dipanggil masuk ke Timnas Italia pada 2002. Pemain yang tenar bersama AC Milan pernah memperkuat Gli Azzuri di Piala Eropa 2004 dan Piala Dunia 2006.

15. Oliver Kahn (Jerman)

Oliver Rolf Kahn adalah mantan pemain sepak bola asal Jerman yang bermain sebagai penjaga gawang. Kahn yang lahir pada 15 Juni 1969 mencatat 86 caps untuk Tim Nasional Jerman. Di level klub, ia tampil bersama Bayern München sejak 1994, dan menorehkan 429 kali penampilan.

16. Mohamed Salah (Mesir)

Sama seperti Khan, Mohamed Salah juga merayakan hari jadinya pada 15 Juni. Pemain yang lahir pada 1992 tersebut kini membela klub Liverpool dan Tim Nasional Mesir. Pemain yang turut membawa The Reds juara Liga Champions 2019-2020 berposisi sebagai penyerang.

17. Jurgen Klopp (Jerman)

Jürgen Norbert Klopp yang lahir pada 16 Juni 1967 merupakan seorang pelatih sepak bola berkebangsaan Jerman yang saat ini menahkodai Liverpool. Klopp dianggap sebagai salah satu manajer terbaik di dunia.

18. Jordan Henderson (Inggris)

Jordan Brian Henderson adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang untuk Liverpool dan Timnas Inggris. Lahir pada 17 Juni 1990, Henderson terkenal karena kepemimpinan sebagai kapten The Reds.

19. Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon)

Pemain Tim Nasional Gabon yang lahir pada 18 Juni 1989 saat ini memperkuat tim Premier League, Chelsea. Berposisi sebagai penyerang, Aubameyang mulai terkenal sejak berkostum Borussia Dortmund.

20. Andrej Kramarić (Kroasia)

Andrej Kramarić yang lahir pada 19 Juni 1991 merupakan pemain sepak bola profesional Kroasia yang bermain sebagai striker. Saat ini ia menandatangani kontrak bermain bersama klub asal Jerman, 1899 Hoffenheim.

Kramarić memulai karir sepak bola bersama Dinamo Zagreb dan memegang rekor sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah klub.

21. Frank Lampard (Inggris)

Lahir 20 Juni 1978, Frank Lampard merupakan mantan pemain sepak bola yang berasal dari Inggris. Lampard pernah menukangi Derby County, Chelsea, dan Everton. Sebagai pemain, Lampard biasa ditempatkan sebagai gelandang dan terakhir kali membela New York City di Major League Soccer.

22. Michel Platini (Prancis)

Michel Platini adalah seorang legenda sepak bola berkebangsaan Prancis yang membawa Juventus meraih gelar juara Piala Champions pada 1985. Platini yang lahir pada 21 Juni 1955 tiga kali meraih titel Pemain Terbaik Eropa pada 1983, 1984, dan 1985.

23. Rodri (Spanyol)

Rodrigo Hernández Cascante atau lebih dikenal sebagai Rodri adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Spanyol yang lahir pada 22 Juni 1996. Rodri biasa bermain sebagai gelandang bertahan untuk Manchester City dan Timnas Spanyol.

24. Zinedine Zidane (Prancis)

Pemain yang berjasa mengantarkan Prancis meraih juara Piala Dunia 1998 lahir pada 23 Juni 1972. Di level klub, pria keturunan Aljazair pernah membawa Real Madrid meraih tiga gelar Liga Champions berturut-turut.

25. (Argentina)

Superstar Argentina yang lahir 24 Juni 1987 adalah salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Mantan pemain Barcelona ini turut berjasa saat membawa Argentina meraih gelar juara Piala Dunia 2022. Prestasi individu bergengsi yang dimiliki kapten Tim Tango selama berkarir yakni tujuh kali merebut penghargaan Ballon d'Or.

26. Rodrigo Bentancur (Uruguay)

Rodrigo Bentancur Colmán yang lahir pada 25 Juni 1997 adalah seorang pemain sepak bola berpaspor Uruguay yang bermain untuk Tottenham Hotspur. Berposisi sebagai gelandang, Bentancur pernah memperkuat Juventus sejak 2017, dan saat ini membela Timnas Uruguay.

27. Paolo Maldini (Italia)

Paolo Maldini lahir di Milan, Italia pada 26 Juni 1968. Ia merupakan legenda AC Milan yang menghabiskan seluruh kariernya di Serie A selama 25 tahun bersama Rossoneri. Ia memenangi 25 piala bersama rival sekota Inter yaitu: Liga Champions UEFA 5 kali, Serie A sebanyak 7 kali, Piala Italia satu kali, Piala Super Italia sebanyak 5 kali, Piala Super UEFA empat kali, Piala Interkontinental 2 kali, dan 1 kali menyabet Piala Dunia Antarklub FIFA.

28. German Pezzella (Argentina)

Germán Alejo Pezzella adalah pemain sepak bola berkebangsaan Argentina yang berposisi sebagai bek tengah untuk klub La Liga, Real Betis. Pemain yang lahir pada 27 Juni 1991 ini pernah berjasa mengantarkan Tim Nasional Argentina menjadi pemenang di Piala Dunia 2022 .

29. Kevin de Bruyne (Belgia)

Kevin De Bruyne adalah seorang pemain profesional sepak bola asal Belgia yang lahir pada 28 Juni 1991. Berposisi sebagai gelandang, Bruyne sukses membawa Manchester City meraih treble winner musim 2022-2023.

30. Ever Banega (Argentina)

Ever Maximiliano David Banega adalah seorang pemain sepak bola Argentina yang saat ini menandatangani kontrak bermain untuk klub Arab Saudi, Al-Shabab. Prestasi terbaiknya adalah membawa Boca Juniors juara Copa Libertadores 2007, dan bersama Valencia memenangi Piala Raja Spanyol musim 2007–08.

31. Fredy Guarin (Georgia)

Fredy Alejandro Guarín Vásquez yang lahir 30 Juni 1986 adalah seorang pemain sepak bola asal Kolombia yang bermain untuk klub Shanghai Greenland Shenhua FC. Guarin mulai tenar saat memperkuat tim asal Italia, Inter Milan pada musim 2012-2016. (git) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO