Besok, Arif Rosyidi dan Mubin Dilantik Jadi Anggota DPRD Gresik PAW

Besok, Arif Rosyidi dan Mubin Dilantik Jadi Anggota DPRD Gresik PAW Mubin dan Arif Rosyidi. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pimpinan dewan telah menerima Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, untuk peresmian pengantian anggota DPRD .

Ada 2 SK Gubernur Jatim berisikan pengganti antarwaktu (PAW) 2 anggota DPRD . Pertama, Arif Rosyidi dari Partai Demokrat. Ia PAW Eddy Santoso, anggota Fraksi Demokrat DPRD periode 2019-2024 yang mengundurkan diri.

Baca Juga: Dilantik Jadi Ketua DP HKTI Jatim, Khofifah Bertekad Wujudkan Smart Village dan Sejumlah Program

Eddy maju pada pemilu legislatif (Pileg) 2024 dari Partai Nasdem untuk DPRD Jatim. Ia maju dari daerah pemilihan (Dapil) 13 ( dan Lamongan).

Kedua, Mubin dari . Ia PAW Didik Widodo, anggota Fraksi Amanat Pembangunan (FAP) DPRD periode 2019-2024, karena mundur dari .

Didik pada Pileg 2024 maju lewat PKB dari daerah pemilihan (Dapil) 1 (Kebomas dan ).

Baca Juga: Fadli Zon Lantik Pengurus DPD HKTI Jatim, Khofifah Dorong Gerakan Kembali ke Desa

"Iya. insya Allah Selasa (27/6/2023), besok saya pelantikan PAW anggota DPRD periode 2019-2024. Pelantikan sekitar pukul 13.00 WiB. Mohon doanya," ucap Arif Rosyidi saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Senin (26/6/2023).

Senada dikatakan oleh Mubin. Ia juga menyatakan, Selasa (27/6/2023), besok, dilantik menjadi angota DPRD PAW periode 2019-2024.

"Iya Mas. Selasa besok saya pelantikan PAW," ucap Mubin.

Baca Juga: Di Haul ke-13 KH Ahmad Zamachsyari, Khofifah Didoakan Lanjutkan Pimpin Jawa Timur

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD , Mujid Riduan menyatakan, pelantikan 2 anggota DPRD PAW yakni, Arif Rosyidi dari Demokrat dan Mubin dari setelah pimpinan DPRD menerima SK dari Gubernur Jatim berisikan peresmian pengantian 2 anggota DPRD tersebut.

Dikatakan ia, pimpinan DPRD setelah menerima SK Gubernur Jatim, kemudian menindaklanjuti dengan menggelar rapat badan musyawarah (Banmus).

"Hasil rapat banmus, pelantikan 2 anggota DPRD PAW kami gelar di ruang paripurna Selasa, besok," kata Mujid.

Baca Juga: Barisan Loyalis Gus Dur Lumajang Deklarasi Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Mengacu pelantikan 50 anggota DPRD periode 2019-2024 yang digelar pada hari Jumat, 23 Agustus 2019, maka Arif Rosyidi dan Mubin akan menjabat sebagai anggota DPRD hingga 23 Agustus Tahun 2024.

Dengan demikian, kedua anggota DPRD tersebut akan melanjutkan tongkat estafet pendahulunya menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat di DPRD sekitar 14 bulan. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO