Atas Nama Pemkot Pasuruan, Gus Ipul Kurban 2 Sapi

Atas Nama Pemkot Pasuruan, Gus Ipul Kurban 2 Sapi Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, ketika menyerahkan seekor sapi saat Hari Raya Idul Adha 1444 H.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H di Masjid Mujahidin, Kelurahan Randusari, Kamis (29/06/2023). Sebelum sholat, pimpinan daerah yang akrab disapa itu berkesempatan memberi sambutan kepada jamaah sholat Idul Adha.

“Saya bersyukur bisa bersama sama melaksanakan ibadah sholat bersama jamaah Masjid Mujahidin, Suasana disebut sebagai silatuhrahmi umat muslim sedunia bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah haji," ujarnya.

Baca Juga: Pjs Wali Kota Pasuruan Hadiri Kirab Maskot Pilkada 2024

Kemudian, ia mengucapkan Syukur Alhamdulillah, mudah mudahan yang sedang melaksanakan ibadah haji diberi haji yang mabrur. Bagi kita yang belum melaksanakan semoga diberi kesempatan untuk menjadi tamu Allah SWT, selalu.

"Kita jangan pernah putus asa terhadap rahmat Allah SWT mudah mudahan pada saatnya kita mendapatkan giliran untuk menjadi tamu Allah SWT,” pesannya.

Baca Juga: Bersama para Petani Milenial, Khofifah Panen Bunga Sedap Malam di Pasuruan

Kyai dahulu menyebut ibadah haji itu adalah silatuhrahminya umat muslim sedunia, kalau idul fitri silatuhrahminya umat muslim se-Indonesia. Musholla itu silatuhrahminya warga sekitar, hari jumat itu silatuhrahminya umat muslim setiap minggunya sekaligus sebagai tempat silatuhrahmi antar ulama antar kyai terutama urusan agama sehingga umat muslim tidak memperoleh berita berita yang hoaks atau palsu.

“Silatuhrami sebagai salah satu iktiar oleh karena itu mudah mudahan dengan ini menjadi kesempatan kita untuk melaksanakan perintah Allah SWT, membangun soladaritas, kebersamaan dan membangun kepedulian antar sesama umat muslim,” katanya

Ia juga menitipkan pesan kepada seluruh warga Kota Pasuruan untuk hidup bersih, tertib dan menjaga fasilitas umum.

Baca Juga: Pemilik Kafe di Ruko Gempol 9 Keluhkan Pungutan Rp80 Ribu per Hari, Minta Pertanggungjawaban

“ Mari kita biasakan hidup bersih, bersih rumahnya, bersih lingkungannya, bersih kelurahannya, bersih kecamatannya dan bersih kotanya, mari kita mulai dengan membiasakan hidup bersih dengan begitu hidup lebih sehat kemudian tertib jangan parkir sembarangan, jangan parkir diatas trotoar karena trotoar dibangun dengan uang rakyat, mari kita jaga fasilitas umum yang dibangun dengan uang rakyat sehingga Kota Pasuruan semakin indah,” pungkasnya.

Setelah pelaksanaan sholat, beserta jamaah melaksanakan ramah tamah. Kabag Kesra Setda Kota Pasuruan, Sholehudin menambahkan, Pemerintah Kota Pasuruan saat ini memberikan hewan kurban sapi 2 ekor diserahkan ke Masjid Mujahidin Kelurahan Randusari dan kambing 21 ekor yang diserahkan kepada pondok pesantren dan lembaga yatim piatu,

kemudian dari Dinas Sosial memberikan hewan kurban sapi 4 ekor, kambing masing masing 2 ekor pada setiap kelurahan di Kota Pasuruan.

Baca Juga: Lilik Pujiastuti Dilantik Sebagai Penjabat Sementara Wali Kota Pasuruan

Hadir dalam kegiatan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf () Kyai, Ulama, , Ketua PKK Kota Pasuruan,

Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan diikuti jamaah sholat. (ard/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO