Benarkah Akun Threads Tak Bisa Dihapus kecuali Menghapus Instagram Juga?

Benarkah Akun Threads Tak Bisa Dihapus kecuali Menghapus Instagram Juga? Benarkah Akun Threads Tidak Bisa Dihapus kecuali Menghapus Instagram Juga?. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Threads merupakan aplikasi terbaru yang dikeluarkan oleh Meta, perusahaan induk Facebook (FB), Instagram (IG), dan WhatsApp (WA). Threads merupakan mikroblog yang memiliki kemiripan dengan .

Mark Zuckerberg selaku CEO Meta menyampaikan bahwa jumlah pengguna yang mendaftar Threads tembus 10 juta dalam tujuh jam pertama.

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini 6 Oktober 2024

Adapun persyaratan utama yang dibutuhkan untuk mengakses Threads ialah memiliki akun Instagram (IG). Sehingga pengguna Threads tidak dapat menghapus secara sembarangan akun miliknya karena tertaut dengan Instagram.

Hal itu tertulis di bagian Kebijakan Privasi Tambahan Meta. Pengguna lebih disarankan menonaktifkan secara sementara daripada menghapusnya.

"Anda dapat menonaktifkan profil Threads kapan pun, tetapi profil Threads Anda hanya bisa dihapus dengan menghapus akun Instagram," jelas Meta.

Baca Juga: Cara Membuat Nagasari Totol, Kue Tradisional yang Populer

Kebijakan dan pernyataan Meta tersebut menuai kontroversi di kalangan pengguna. Aturan ini pun menjadi perbincangan di .

Terkait permasalahan hangat itu, Adam Mosseri selaku CEO Instagram menyarankan untuk menyembunyikan dengan memilih opsi "Menonaktifkan Akun" (deactivate) atau mengubah profil menjadi "Private".

Upaya tersebut dapat dilakukan tanpa harus menghapus akun Instagram. Mosseri menekankan bahwa Threads ditenagai oleh Instagram. Maka dari itu untuk mengakses Threads, pengguna hanya perlu mencatutkan akun Instagram.

Baca Juga: Benarkah Jintan Hitam Bisa Menurunkan Kolesterol Tinggi?

"Threads ditenagai oleh Instagram, jadi saat ini hanya satu akun saja (yang terdaftar). Namun, kami tengah mencari cara untuk menghapus Anda secara terpisah," jelas Mosseri di pribadinya.

Pernyataan Mosseri itu setidaknya menjadi jawaban sekaligus solusi dari kontroversi yang tengah terjadi beberapa waktu ini. Pengguna hanya perlu menunggu dan bersabar sampai pihak Meta meluncurkan fitur hapus akun dalam Threads.

Aplikasi baru Meta ini dapat dijajal dengan mengunduh melalui Google Play Store ataupun Apple App Store.

Baca Juga: Resep Ubi Panggang Keju, Cocok untuk Jaga Kadar Gula Darah

(ans) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO