Peringati HUT ke-51, Dirut Petrokimia Gresik Ungkap Mulai Bangun Pabrik dengan Tenaga Sendiri

Peringati HUT ke-51, Dirut Petrokimia Gresik Ungkap Mulai Bangun Pabrik dengan Tenaga Sendiri Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, disaksikan jajaran direksi dan komisaris utama saat memotong tumpeng. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Direktur Utama (Dirut) Petrokimia , Dwi Satriyo Annurogo, memberikan sambutan cukup panjang di hadapan ratusan karyawan dan tamu undangan saat memperingati HUT ke-51 perusahaan, Senin (10/7/2023).

Ia menyatakan bahwa, Petrokimia , sebagai Perusahaan Solusi Agroindustri, anggota holding Pupuk Indonesia (PI) dalam HUT ke-51 tahun 2023 mengusung slogan “Solusi Makmurkan Negeri”.

Dwi lantas memaparkan perkembangan perusahaan pemroduksi pupuk terlengkap di Indonesia ini dari tahun ke tahun. Menurut dia, setelah memasuki endemi pasca pandemi Covid-19, Petrokimia akan menghadapi era disrupsi untuk mengembangkan perusahaan.

Karena itu, ia mengajak kepada insan Petrokimia agar tidak hanya optimis, namun harus kreatif dan inovasi untuk mengembangkan perusahaan. 

Sebagai bentuk upaya transformasi menghadapi tantangan yang ada, Dwi Satriyo menekankan kepada insan Petrokimia agar tidak meninggalkan Akhlak, yakni Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, yang merupakan nilai inti dari Kementerian BUMN.

"Jadi pintar saja tidak cukup, Akhlak menjadi dasar kesuksesan perusahaan," tutur Dwi Satriyo.

Pada kesempatan ini Dwi Satriyo menyampaikan bahwa, Petrokimia terus berkembang dengan baik.

Saat ini, Petrokimia telah melakukan reklamasi seluas 550 hektar untuk pengembangan perusahaan dari sebelumnya seluas 450 hektare.

"Saat ini, progres reklamasi yang dilakukan Petrokimia sudah tahap ke lima. Dari 450 hektarte menjadi 550 hektare," tegasnya.

Dwi Satriyo lebih jauh menyatakan, Petrokimia saat ini bisa melakukan efesiensi dalam kontruksi pabrik yang dilakukan oleh tenaga-tenaga Petrokimia sendiri.

Antara lain, konstruksi pabrik Ponska 5. Pabrik ini dibangun secara swakelola oleh PT Petrokimia .

Adapun dalam distribusinya, PT Petrokimia menghasilkan 60.000 dwt. Atau 4 juta ton pertahun medistribusikan pupuk beserta pengembangannya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO