HBA ke-63 dan HUT ke-23 IAD, Kejari Tuban Gelar Baksos hingga Silaturrahim ke Rumah Pensiunan

HBA ke-63 dan HUT ke-23 IAD, Kejari Tuban Gelar Baksos hingga Silaturrahim ke Rumah Pensiunan Kepala Kejari Tuban, Armen Wijaya, bersama jajarannya saat menggelar bakti sosial.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 dan HUT ke-23 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, keluarga besar Kejaksaan Negeri (Kejari) terus menggelar berbagai kegiatan.

Seperti melakukan bakti sosial (Baksos) berupa santunan yatim piatu di Yayasan Yatim dan Dhuafa Baitu Al Qiyam Desa Panyuran Kecamatan Palang. Serta Rumah Yatim dan Dhuafa Aspend Desa Sambongrejo, Kecamatan Semanding.

Baca Juga: Kades Mlangi Tuban Diperiksa Polisi Terkait Perusakan Rumah Warga

"Sebelum Hari Puncak kemarin, Kami juga melakukan kegiatan anjangsana ke rumah pensiunan pegawai kejaksaan di Kabupaten ," kata Kepala Kejari , Armen Wijaya, kepada wartawan, Rabu (26/7/2023).

Menurut dia, pihaknya mengaku bersyukur karena diberikan kenikmatan iman dan sehat, sehingga bisa melakukan baksos. Baksos ke Yayasan Yatim dan dhuafa ini bagian dari memperkenalkan institusi Kejaksaan RI kepada masyarakat.

"Giat baksos kami juga bagian dari silaturrahim dan memperkenalkan diri Kejaksaan RI kepada masyarakat. Dan alhamdulillah kegiatan baksos ini setiap tahun selalu kami gelar saat Hari Bhakti Adhyaksa," ujarnya.

Baca Juga: Pemkab Tuban Dapat Hibah Pesawat TNI AL

Ia berharap, dengan santunan yatim berupa uang tunai dan bantuan paket sembako itu bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu. Namun, yang pasti kegiatan baksos tersebut bagian bentuk kepedulian dan simpati Kejari terhadap masyarakat kurang mampu.

"Pesan kami, bahwa manusia mempunyai kesempatan sama. Jadi terus semangat untuk belajar dan belajar, sehingga bisa mencapai cita-cita yang diharapkan," tuturnya.

Sementara itu, selama kegiatan sosial dalam rangka HBA ke-63 dan HUT IAD ke 23, merupakan wujud kepedulian sosial Kejaksaan Negeri kepada masyarakat dengan harapan mendekatkan masyarakat kepada kejaksaan. (wan/mar)

Baca Juga: BRI Tuban MoU dengan Kejari di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO