Tri Suaka Meriahkan Hari Keluarga Nasional Jawa Timur di Kota Pasuruan

Tri Suaka Meriahkan Hari Keluarga Nasional Jawa Timur di Kota Pasuruan

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Penyanyi yang kondang di Youtube, dan Nabila memukai ratusan undangan yang hadir dalam peringatan (Harganas) ke-30 Provinsi Jawa Timur yang digelar di , Jumat (28/07/2023) malam.

Selain , Pemerintah juga menampilkan 1.000 gitaris yang terdiri dari pelajar SD hingga SMA serta tarian dan pencak silat Kuntu Mancilan.

Baca Juga: Lilik Pujiastuti Dilantik Sebagai Penjabat Sementara Wali Kota Pasuruan

Acara yang berlangsung di GOR ini dihadiri langsung Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Wali , ().

Wali mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah hadir di acara Harganas ini. juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Timur, para Bupati, Wali Kota, Ibu Ketua TP PKK se-Jawa Timur dan Deputi dari BKKBN yang sudah hadir di .

"Saya merasa ini merupakan kehormatan luar biasa karena ditunjuk menjadi Tuan Rumah Harganas Provinsi Jawa Timur ke-30 ini,” ujar .

Baca Juga: Silaturahmi ​Pemkot Pasuruan dengan Tomas dan Ormas, Adi Wibowo Bersyukur karena Hal ini

menyampaikan, Pemkot Pasuruan mengarahkan segala upaya terbaiknya untuk menyukseskan kegiatan Harganas tingkat provinsi ini.

"Selain tampilan 1.000 gitaris, nanti akan ada tarian-tarian khas , paduan suara, pencak silat Kuntu Mancilan yang salah satu ikon , mini orchestra, perkusi, dan serta . Jika nanti ada kekurangan saya mohon maaf," imbuh .

Baca Juga: Serahkan Bantuan Alat Disabilitas, Ini Pesan Adi Wibowo kepada Kartar Kota Pasuruan

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menekankan pentingnya peran keluarga dalam membangun peradaban manusia. Dari keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah itu bisa dirunut sanadnya untuk melanjutkan keturunan dari kedua keluarga.

"Jadi bagaimana kualitas keluarga, mulai dari kesehatan, ekonomi, maupun pendidikan harus diperhatikan. Dan ini PR kita bersama untuk memastikan semua aspek ini siap," lanjut Khofifah.

Gubernur yang juga mantan Menteri Sosial RI itu menegaskan, pemprov saat ini fokus pada penurunan stunting. Sebab, tingkat stunting di Jawa Timur saat ini berada di angka 19,2%.

Baca Juga: Tiga Bangunan Teras Toko di Pasar Kebonagung Kota Pasuruan Roboh

"Angka kita di bawah nasional yang sekarang 21,6%. Kita juga di bawah standar WHO 20%. Tapi target nasional tahun depan adalah 14%. Jadi ini yang sedang kita kejar," pungkasnya. (par/ns) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO