Meriahkan O2SN, Bangkalan Kirim 8 Kontingen

Meriahkan O2SN, Bangkalan Kirim 8 Kontingen Para kontingen yang diberangkatkan untuk mengikuti O2SN di Malang.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com mengirimkan 8 kontingen dari 4 cabang olahraga (Cabor) dalam pagelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional () yang berlangsung di Malang.

Kacabdin Jatim Wilayah , Pinky Hidayati, mengatakan bahwa ajang yang digelar selama 3 hari itu diikuti 8 siswa dari 3 sekolah hasil seleksi pelajar berprestasi untuk mengisi cabang olahraga yang diperlombakan.

Baca Juga: Disambut Doa, Khofifah Ajak Santri Ponpes Al Anwar Bangkalan untuk Tempuh Pendidikan yang Tinggi

"Memang hanya 3 sekolah yang mengirimkan wakilnya, yaitu SMA 1 , SMA 2 , SMA 1 Kamal, sebetulnya kami ingin 10 Sekolah menengah yang ikut, namun hanya itu hasil seleksinya," ujarnya, Senin (7/8/2023).

Ia menyebut, dari 4 cabang olahraga yang diperlombakan terdapat 1 pos yang belum terisi yaitu Renang Putri, lantaran tidak ada siswi yang lolos hasil seleksi, namun pihaknya berharap ada perhatian khusus dari sekolah untuk menjaring bakat guna menerbitkan atlet dilingkup sekolah.

"Olimpiade di tingkat provinsi ini, dari 8 atlet yang dikirim yaitu cabor bulu tangkis 2 orang, karate 1, pencak silat 2, renang putra 1 dan Atletik 2 orang," ucapnya.

Baca Juga: Ratusan Warga Madura Ramaikan Pelantikan Syafiuddin Jadi DPR RI Kedua Kalinya di Senayan

Pinky berharap, dari kontingen yang menjadi perwakilan bisa memberikan prestasi untuk , agar dapat meningkatkan prestasinya untuk melaju ke tingkat olimpiade Nasional

"Saya berpesan kepada para atlet agar ini tidak dijadikan beban saatnya unjuk gigi untuk menghasilkan prestasi, waktunya kita melesat lebih tinggi hingga mencapai tingkat Nasional." tuturnya.

Sementara itu, Ketua MKKS SMA Negeri Bangkapan, Jumali, mengaku bangga dapat mengirimkan perwakilan dari mengikuti di tingkat Provinsi, ia berharap menjadi ajang untuk menyaring bakat muda yang berprestasi.

Baca Juga: Koridor V Trans Jatim Rute Surabaya-Bangkalan Resmi Beroperasi

"Kita mengikuti olimpiade ke tingkat Provinsi Jatim di 2023 ini pertama kali sejak dulu kala, semoga dari perwakilan kita Dapar meraih hasil yang membanggakan," ungkapnya.

Sedangkan Ketua , Fauzan Jakfar, turut mengapresiasi atlet muda yang akan berlaga di tingkat Provinsi, pihaknya siap melakukan kerjasama serta menyaring atlet yang berprestasi untuk dilakukan pembinaan.

"Atlet dari kabupaten haris ikut Porprov siap mendukung, untuk yang berprestasi nantinya pasti kita saring dan kami jadikan atlet ," pungkasnya. (mil/uzi/mar)

Baca Juga: Bawaslu Bangkalan Ajak Pemilih Pemula Awasi Pilkada, Foto dan Lapor Jika Temui Kecurangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO