Apel Besar Hari Pramuka ke-62, Mas Adi Ingin Pramuka Aktif di Seluruh Sekolah Kota Pasuruan

Apel Besar Hari Pramuka ke-62, Mas Adi Ingin Pramuka Aktif di Seluruh Sekolah Kota Pasuruan

KOTA PASURUAN - BANGSAONLINE.com - Apel besar Hari Pramuka ke-62 di halaman GOR Untung Suropati Kota dipimpin Wakil Wali Kota , Adi Wibowo, Senin (14/8) sore.

Kegiatan apel organisasi kepanduan ini diikuti empat kwaran di Kota dengan kurang lebih 700-an anggota pramuka.

Pada momen tersebut, Mas Adi sapaan akrab Wakil Wali Kota yang bertindak sebagai pembina apel menyampaikan poin-poin arahan kepada para peserta.

Mas Adi menyebut bahwa bagi kebanyakan siswa sekolah, Pramuka bisa dikatakan sebagai kegiatan keorganisasian yang pertama kali diikuti. Menurutnya banyak hal-hal positif yang dapat diperoleh dari Pramuka untuk membentuk kepribadian dari anggotanya.

"Pemerintah Kota ingin mendorong gerakan Pramuka ini hidup kembali semuanya di seluruh sekolah-sekolah mulai dari tingkatan sekolah dasar sampai sekolah menengah atas," ujar Mas Adi.

Bukan tanpa alasan Mas Adi ingin agar semua sekolah mengaktifkan gerakan Pramuka. Ia menyatakan bahwa perwujudan karakter dan wawasan kebangsaan menjadi hal yang ditegaskan dalam Pramuka.

Selain itu sikap teladan seperti menanamkan nilai Pancasila, gotong royong juga menjadi hal yang tertanam dalam Pramuka.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO