Bacakan Amanat Menkumham, Kakanwil Kemenkumham Jatim Ingatkan Jas Merah kepada Jajaran

Bacakan Amanat Menkumham, Kakanwil Kemenkumham Jatim Ingatkan Jas Merah kepada Jajaran Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari saat membacakan amanat Menkumham Yasonna H Laoly.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jajaran memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia dengan menggelar upacara bendera, Kamis (17/8/2023).

Upacara digelar di halaman depan . Seluruh pegawai mengenakan pakaian adat tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: 200 Calon Notaris Jatim Ikuti Tes Kompetensi Berbasis CAT

Kakanwil Kemenkumham Jatim yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Menkumham Yasonna H Laoly. Ia berpesan kepada jajarannya agar jangan sekali-kali meninggalkan sejarah ().

"Negara ini didirikan bukan untuk satu suku, satu agama, satu ras, maupun satu golongan tertentu," ujar Imam yang membacakan amanat Menkumham.

Baca Juga: Masyarakat Harus Tahu Balai Harta Peninggalan!

Imam lalu mengungkit kembali awal mula pendirian Republik Indonesia. Menurutnya, pendirian negara ini melibatkan banyak tokoh dari berbagai suku, agama, ras, dan antar golongan.

"Semua mempunyai pandangan dan pemikiran masing-masing, namun akhirnya melebur, menyatu, menata, dan menyatukan niat untuk satu tujuan dan satu nama, Indonesia," tegasnya.

Untuk itu, Imam mengatakan bahwa negara terus berupaya selalu hadir untuk menyelesaikan permasalahan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga negara.

Baca Juga: Paradigma Baru Corporate University, Kanwil Kemenkumham Jatim Dorong Jajarannya Jadi Aktor Utama

"Pelayanan terbaik akan terus diberikan, kesejahteraan dan keadilan sosial terus diwujudkan," tuturnya.

Tak lupa, Imam juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang sampai saat ini masih kompak, bersatu, saling menghargai, berkarya, berprestasi, dan terus melaju untuk Indonesia maju.

"Tanamkan rasa ikut memiliki dan cinta tanah air, sebarkanlah kasih ke mana saja, kepada siapa saja, dan kapan saja agar kita dapat merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya," pesannya.

Baca Juga: Dampingi Menkumham Tinjau TPI Juanda, Kakanwil Kemenkumham Jatim Komitmen Beri Layanan Terbaik

Kegiatan tersebut juga menjadi ajang pemberian Satyalancana Karya Satya, sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10, 20, atau 30 tahun lebih secara terus menerus.

Tentunya dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya. 

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar DJKI Mengajar di SMK Telkom Malang

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO