Damkar Kota Kediri Selamatkan Kucing Nyangkut di Griya Murni

Damkar Kota Kediri Selamatkan Kucing Nyangkut di Griya Murni Petugas saat berusaha menurunkan kucing dari plafon. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota menyelamatkan kucing yang tidak bisa turun dari plafon di Griya Murni, Kamis (17/8/2023).

"Ikut pusing, soalnya panas. Jadi dia (kucing) bisa dehidrasi dan panik," kata Husna, pemilik kucing.

Ia menyebut, petugas langsung bergerak cepat menuju lokasi setelah menerima laporan. Mereka berusaha menurunkan si kucing sembari memanggil nama hewan berbulu itu.

Husna menceritakan, peliharaannya itu menghilang ketika ditinggal pergi setelah dimandikan. Saat berada di rumah, ia mengaku kaget lantaran ada salah satu kucing yang tidak ada.

"Suaranya kok di atas, dulu si putih juga pernah tapi tak bilangi hayo lewat jalan masuk tadi, akhirnya si putih bisa turun, lha sing aming (nama kucing yang tidak bisa turun) mungkin karena setelah dimandikan dia itu 'dede' sambil naik ke genteng, nda tahu kok tiba-tiba di plafon tetangga," paparnya.

Karena tetangga banyak yang kerja, lanjut Husna, akhirnya ia menghubungi petugas Damkar Kota untuk menyelamatkan kucing yang berada di plafon.

"Alhamdulillah, bisa. Ya, kadang memang mengesalkan tapi gak bisa marah sama anabul," pungkasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO