HUT ke-78 RI, Bupati Pamekasan Jadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

HUT ke-78 RI, Bupati Pamekasan Jadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat upacara peringatan HUT ke-78 RI.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI tahun ini, Kamis (17/8/2023). Agenda yang berlangsung di Lapangan Pendopo Ronggosukowati itu diikuti seluruh instansi dan organisasi masyarakat.

Pembacaan Proklamasi dilakukan Ketua DPRD , dan yang bertugas sebagai inspektur upacara ialah Baddrut Tamam selaku bupati, serta paduan suara dari SMAN 5 .

Baca Juga: Roadshow Polda Jatim Ajak Insan Media se-Madura Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024

Bupati mengingatkan kepada masyarakat khususnya yang berada di dalam lingkungan untuk menjaga kedaulatan antara sesama manusia, dan mempertahankan keadilan bagi seluruh masyarakat serta membangun bangsa indonesia ini lebih maju dan berinovasi.

"Jika dahulu para pejuang mempertaruhkan nyawa untuk merebutkan kemerdekaan Indonesia dengan penuh konsekuensi hidup atau mati melawan para penjajah yang mau menguasai Indonesia," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa kemerdekaan Indonesia ini sangatlah penting dan tidak bisa di buat main-main karena di hari inilah detik-detik Indonesia kita menyatakan dengan tegas bahwa kemerdekaannya, dan oleh karena itu bupati menyampaikan untuk berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia sesuai dengan tema HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Baca Juga: Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pj Bupati Pamekasan Berikan Hadiah untuk Veteran

“Kemerdekaan merupakan momen penting dalam perjalanan sebuah bangsa dan negara, sebagai bangsa yang merdeka tugas kita bukan hanya sebatas mempertahankan tetapi memperjuangkan kesejahteraan dalam semangat pengorbanan dan semangat Kebhinekaan Tunggal Ika,” paparnya.

Upacara tersebut mengambil tema 'Terus Melaju untuk Indonesia Maju' kata yang sangat singkat akan tetapi penuh makna untuk kemajuan Indonesia untuk masa yang akan mendatang. Tamam juga memberikan pengarahan kepada anak-anak untuk terus semangat demi kemajuan Indonesia, karena merekalah yang akan meneruskan suatu saat nanti.

Baca Juga: Dituntut 4 Tahun Penjara, Terdakwa Kasus Narkoba di Pamekasan Bakal Banding

"Saya berharap kepada anak-anakku dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa, serta mampu memaknai bahwa perbedaan dalam kehidupan itu merupakan keniscayaan," katanya.

"Kami ingin adik-adik sekalian memiliki cita-cita tinggi, cita-cita menjadi orang baik maupun orang sukses, apapun profesinya. Setiap pekerjaan apapun atau kuliah di universitas manapun harus dijalani dengan baik, terpenting selalu komitmen memajukan Indonesia, serta selalu menjadi yang membanggakan bagi kedua orang tua," pungkasnya. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO