Besok, Wali Kota Kediri Soft Launching Jembatan Alun-Alun Bandar

Besok, Wali Kota Kediri Soft Launching Jembatan Alun-Alun Bandar Bentuk Jembatan Alun-Alun Bandar, Kota Kediri, dilihat dari udara. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jembatan Alun-Alun Bandar dapat segera dilintasi masyarakat. Rencananya, Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, bakal melakukan soft launching akses penghubung itu pada Sabtu (19/8/2023).

"Alhamdulillah, yang ditunggu-tunggu masyarakat, Jembatan Alun-Alun Bandar akhirnya jadi. InsyaAllah besok soft launching. Lalu jam 12 Jembatan Alun-Alun Bandar InsyaAllah bisa dilewati," kata Mas Abu (sapaan akrab Wali Kota ), Jumat (18/2023).

Baca Juga: 3 Sekolah Raih Penghargaan Adiwiyata, Pj Wali Kota Kediri Berharap Jadi Motivasi

Ia mengatakan bahwa pembangunan Jembatan Alun-Alun Bandar sebentar lagi rampung, karena telah dilakukan pengaspalan di sana. Hari ini, pemasangan expantion joint atau sambungan yang terdapat pada badan jembatan juga dilakukan.

"Setiap hari saya cek sudah sejauh mana progresnya. Alhamdulillah pengaspalan sudah dilakukan," ujarnya.

Setelah pembangunan ini, Mas Abu berharap masyarakat akan semakin nyaman melewati Jembatan Alun-Alun Bandar, serta distribusi barang ataupun orang akan jauh lebih cepat karena tidak terjadi bottle neck dan kemacetan tidak parah seperti saat ini.

Baca Juga: Sekdakot Kediri Sambut Kedatangan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya

"Saya dijelaskan bahwa jembatan ini jauh lebih kuat dari sebelumnya dan bisa digunakan untuk 100 tahun ke depan. Masyarakat akan lebih nyaman melewatinya karena nanti akan smooth tidak ada guncangan seperti dulu," paparnya.

Sesuai rencana, soft launching Jembatan Alun-Alun Bandar akan dilakukan pada pukul 11.00 WIB, dan kegiatan ditandai dengan pelepasan burung. Pada pukul 12.00 WIB jembatan akan dibuka aksesnya dan bisa dilewati masyarakat. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO