Lomba Balap Dayung Tradisi Nelayan Panggungrejo Peringati Hari Kemerdekaan RI

Lomba Balap Dayung Tradisi Nelayan Panggungrejo Peringati Hari Kemerdekaan RI Peserta lomba balap dayung saat beradu cepat.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI, Pemerintah Kota Pasuruan menggelar lomba balap dayung di , Sabtu (19/8/2023).

Lomba balap dayung ini menjadi hiburan warga Kota Pasuruan dan tradisi tersendiri bagi masyarakat Panggungrejo. Ada 27 tim yang masing-masing beranggotakan 5 orang memeriahkan lomba ini.

Baca Juga: KPU Kota Pasuruan Gelar Pengambilan Nomor Urut, Pasangan Anugrah Dapat Nomor 01

Pantauan wartawan, ratusan warga memadati pesisir Pantai Kecamatan Panggungrejo yang menjadi lokasi lomba. Adapun lomba tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, .

Ia mengatakan lomba yang memperebutkan piala wali kota ini merupakan agenda ketujuh dan menjadi kegiatan rutin setiap tahun dalam rangka mengangkat potensi Wisata Kota Pasuruan.

Baca Juga: Silaturahmi ​Pemkot Pasuruan dengan Tomas dan Ormas, Adi Wibowo Bersyukur karena Hal ini

"Hari ini kita lihat lomba dayung ini jadi sebuah hiburan rakyat. Dan bisa kita pasarkan jadi salah satu potensi wisata kita," ujar Adi.

Ke depannya, pria yang karib disapa Mas Adi tersebut berharap lomba balap dayung ini bisa digelar secara profesional dan dapat mencetak atlet olahraga yang mumpuni.

Mubarok, salah satu peserta, mengaku senang mengikuti kegiatan lomba ini.

Baca Juga: Serahkan Bantuan Alat Disabilitas, Ini Pesan Adi Wibowo kepada Kartar Kota Pasuruan

"Seru sekali, mulai zaman nenek moyang hingga sekarang. Tadi menang, semoga tim ini bisa menang di sesi selanjutnya," katanya.

Terik panas matahari tidak menyurutkan penonton lomba balap dayung untuk berteriak-teriak mendukung tim jagoannya.

Peserta yang mengikuti lomba balap dayung harus mendayung sejauh 300 meter memperebutkan total hadiah senilai Rp12 juta. Perinciannya, juara pertama memperoleh Rp5 juta, juara kedua Rp4 juta dan juara ketiga mendapatkan Rp3 juta, beserta trofi. (par/rev)

Baca Juga: ​Gus Ipul dan Adi Wibowo Hadir di Tengah Ribuan Jemaah Haul KH Abdul Hamid Kota Pasuruan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO