Meriahkan HUT ke-78 RI, Petrokimia Gresik Gelar Jalan Sehat dan Bazar UMKM

Meriahkan HUT ke-78 RI, Petrokimia Gresik Gelar Jalan Sehat dan Bazar UMKM Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo (kanan) saat meninjau stand UMKM. FOTO: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petrokimia , perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia menggelar jalan sehat di , Jawa Timur, Minggu (20/8/2023).

Acara ini dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia, sekaligus Hari Ulang Tahun ke-51 Petrokimia ,

Jalan sehat ini juga wujud dari komitmen perusahaan untuk memberdayakan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sekitar perusahaan.

Dwi Satriyo Annurogo selaku Direktur Utama Petrokimia , menuturkan bahwa, kegiatan jalan sehat bertajuk "Fun Walk Keluarga Besar Petrokimia " ini diikuti lebih dari 2.000 peserta yang berasal dari karyawan dan keluarga.

Dalam acara ini juga disediakan 28 stan bazar yang diikuti oleh UMKM sekitar perusahaan.

"Setiap karyawan mengajak istri, suami serta anak-anak mereka. Tentu ini menjadi pasar yang potensial bagi UMKM, khususnya yang menjual jajanan," ucap Dwi Satriyo.

Selain itu, kata Dwi Satriyo, dalam stan bazar juga disiapkan playground sebagai sarana bermain anak-anak dari peserta jalan sehat. Stan ini juga dihadirkan dari salah satu UMKM yang ada di sekitar area perusahaan.

"Petrokimia memiliki kepedulian yang besar terhadap UMKM. Beberapa kegiatan ulang tahun perusahaan banyak yang melibatkan UMKM, dan komitmen ini kami realisasikan dari tahun ke tahun," terangnya.

Dwi Satriyo menambahkan, acara jalan sehat ini menjadi upaya perusahaan untuk menjaga derajat kesehatan karyawan bersama keluarga, sehingga kinerja karyawan menjadi maksimal.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi media perusahaan untuk memperkuat jalinan hubungan harmonis antarkaryawan dan antarkeluarga. Sehingga akan menumbuhkan produktivitas bagi Petrokimia .

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO