Wali Kota Kediri Berangkatkan Gerak Jalan Karakter Rute Gerilya Kemerdekaan Tingkat SD dan SMP

Wali Kota Kediri Berangkatkan Gerak Jalan Karakter Rute Gerilya Kemerdekaan Tingkat SD dan SMP Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberangkatkan gerak jalan karakter. (Ist).

Listen to this article

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gerak Jalan Karakter Rute Gerilya Kemerdekaan diberangkatkan oleh Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, di depan Taman Makam Pahlawan, Sabtu (26/8/2023). Peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan siswa SD dan SMP se-Kota .

"Saya melihat gerak jalan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ini sudah hampir jarang, apalagi sudah 3 tahun tidak diadakan saat pandemi kemarin. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh sekolahan, kepala sekolah SD dan SMP, orang tua yang telah mengantarkan putra-putrinya ikut ini. Hal ini sebagai wujud keikutsertaan dan tanggung jawab panjenengan semua," ucap wali kota.

Menurut dia, Gerak Jalan Karakter ini adalah kegiatan yang baik untuk melatih karakter anak-anak yang merupakan generasi penerus sehingga mereka bisa menghormati jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia. Kegiatan dalam rangka menyemarakkan Kemerdekaan Republik Indonesia semacam ini diharapkan bisa terus dilakukan dan membawa dampak positif bagi seluruh pihak.

Tak lupa, Wali Kota juga berpesan kepada para guru, orang tua dan semua pihak agar bisa membentuk karakter anak-anak di Kota Tahu. Sehingga anak-anak ini memiliki karakter yang tangguh, baik, berbudi pekerti yang luhur serta memiliki pengetahuan yang luas.

Pada acara gerak jalan ini, ada 134 sekolah tingkat SD/MI yang mengikuti terdiri dari 88 tim putra, 74 tim putri, dan 10 tim campuran. Sedangkan untuk sekolah SMP/MTs diikuti oleh 28 sekolah yang terdiri dari 24 tim putra, 24 tim putri dan 1 tim campuran.

Rute yang dilewati dalam Gerak Jalan Karakter ini kurang lebih 4 km dengan mengambil start di depan Taman Makam Pahlawan kemudian melewati Jalan Erlangga sampai perempatan Mall, belok ke kanan ke Jalan Pemuda, lalu belok kanan ke Jalan Teuku Umar, lurus Jalan Imam Bonjol, kemudian belok kanan ke Jalan Ahmad Yani, dan finish di depan Tirtoyoso Park.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan Kota Anang Kurniawan, pendamping dan peserta Gerak Jalan Karakter. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO