FP2 Jatim Deklarasi Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024

FP2 Jatim Deklarasi Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024 FP2 Jatim saat mendeklarasikan dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Forum Purnawirawan TNI-Polri untuk perubahan (FP2) Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Rasyid Baswedan selaku bakal calon presiden (Bacapres) pada pesta demokrasi mendatang.

Ketua DPD FP2 Jawa Timur, Laksamana Pertama (Purn) Hendri Suprianto, mengatakan bahwa pihaknya sudah lama sekali mencermati situasi negara ini yang dianggapnya dalam kondisi tak baik-baik saja, sehingga perlu adanya perubahan.

"Perubahan itu butuh figur pemimpin bangsa yang cerdas, amanah, pancasilais, dan terpenting rekam jejak dan rekam karya juga gagasannya. Kami menilai ini figur yang cocok untuk mengemban dan memimpin negara bangsa Indonesia," ujarnya, Selasa (29/8/2023).

Ia menjelaskan, suatu hal atau kondisi yang tidak baik-baik saja banyak dirasakan para anggota FP2 semasa masih berdinas. Karena terkena aturan dalam kedinasan, juga sumpah serta ada atasan, keinginan untuk perubahan tidak bisa didapatkan.

"Dari mulainya purnawirawan inilah kesempatan untuk perubahan yang lebih baik dari segi apapun bisa kita dapatkan dengan rasa bersatu dalam kesatuan. Kita harus mendukung perubahan yang lebih baik," paparnya.

Pihaknya ingin memenangkan perubahan, tentu dengan cara konstitusional melalui dilaksanakan secara jujur, adil, demokratis, dan lainnya.

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO