Konsulat Jendral AS Kunjungi Kediri, Wali Kota Kediri: Bakal Kolaborasikan Banyak Program

Konsulat Jendral AS Kunjungi Kediri, Wali Kota Kediri: Bakal Kolaborasikan Banyak Program Kepala Bidang Politik dan Ekonomi John McDaniel (kiri) dan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat bertukar cinderamata. (Ist).

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya mendadak mengnjungi kota . Mereka yang datang adalah Kepala Bidang Politik dan Ekonomi John McDaniel, Spesialis Politik dan Ekonomi Yessika Indarini, dan Asisten Politik dan Ekonomi Adrian Johan. Kunjungan diterima langsung Wali Kota , Abdulah Abu Bakar, Jumat (1/09/2023).

Dalam menerima kunjungan, Wali Kota didampingi Kepala Bappeda Kota Chevy Ning Suyudi. Saat menerima kunjungan, Wali Kota menjelaskan potensi Kota dari sektor jasa, pendidikan dan beberapa program pembangunan yang dijalankan.

Baca Juga: Percepat Transformasi Digital, Sekda Kota Kediri Tekankan Pentingnya Kerjasama Kolaborasi Tenaga IT

"Kota menjadi penghubung daerah-daerah di sekitarnya. Meskipun hanya memiliki penduduk sekitar 300 ribu jiwa, namun saat pagi hingga sore orang yang berkegiatan di Kota sekitar 1,5 hingga 2 juta. Pemerintah Kota pun mengubah arah pembangunan dari industri dan pariwisata ke sektor perdagangan dan jasa. Dimana pada sektor jasa ini terdiri dari kesehatan dan pendidikan," terang Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan beberapa program seperti English Massive dan pelatihan kewirausahaan yang ada di Kota . Program English Massive sendiri merupakan program kursus bahasa inggris gratis bagi masyarakat Kota , yang terletak di setiap RW. Tujuannya, lanjutnya lagi, agar masyarakat Kota ini lebih percaya diri dalam bahasa inggris khususnya speaking.

Sementara itu, Konjen Amerika di Surabaya sendiri memiliki berbagai program. Termasuk diantaranya, program pertukaran pendidikan, mengirimkan narasumber dan seminar, serta outreach program. Dimana nantinya program dari Pemerintah Kota dan Konjen Amerika di Surabaya bisa dikolaborasikan. Kunjungan diakhiri dengan saling tukar cinderamata. (uji/ns)

Baca Juga: Polisi Tahan Pelaku KDRT di Kediri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO